Rumah Penerima BLT-DD Dilabeli

Detiknews.Id_Untuk meminimalisasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang disalurkan pemerintah untuk membantu masyarakat Desa Nanga Kayan, kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) yang tidak mampu dan terdampak Corona atau Covid-19.

Namun disayangkan, karena yang dilakukan sangat tidak elegan. Pasalnya, rumah warga yang menerima BLT DD tersebut dilabeli dengan cara menempeli stiker “Demi Tuhan Kami Keluarga Miskin Penerima BLT-DD.

Seperti yang disampaikan salah seorang pemilik akun media social facebook, Joko Waringin, dirinya menulis “Penerima bantuan dianggap sebagai pelecehan terhadap saudara kita yang kurang beruntung. Diharapkan kepada Camat segera mengambil tindakan atas dibuatnya tanda Penerima Bantuan yang dianggap sebagai pelecehan terhadap saudara kita yang kurang beruntung.

“Tujuan Tanda ini dibuat bukan sebagai tanda malunya sang penerima tapi hanya sebagai tanda agar bantuan tidak menumpuk kesatu orang saja, seperti kita ketahui bahwa wabah ini melanda semua aspek.

“Segera ambil tindakan dan tegur pengurus Desa tersebut, tanda begini akan mengotori kepemimpinan yang selama ini sudah dibangun dengan Hati dan Manusiawi,”tulis Joko Waringin. (010)

Mungkin Anda Suka

Komentar

Berita Terkait