oleh

Raih Penghargaan Smart Nation Award, Dindik Pacu Inovasi Guru

Print This News Print This News

Detiknews.id,Tangerang – Pasca mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia Smart nation Award 2020, kategori inovasi pelayanan kesehatan Covid-19 yang terpenuhi dan Inovasi platform belajar mengajar terbaik sekolah edukasi, pemerintah kota Tangerang melalui dinas pendikan terus melakukan inovasi pembelajaran bagi peserta didik.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Drs.H. Jamalludin Plt Kepala Dinas Pendidikan kepada wartawan menuturkan, hal tersebut juga menjadi motivasi bagi jajaran dinas pendidikan.

“Alhamdulillah ditengah pandemi ini sudah banyak yang kita lakukan diantaranya beberapa waktu yang lalu kita berhasil memecahkan rekor muri yang dimana guru guru membuat lebih dari seribu media pembelajaran,” Ujar Jamal usai melakukan sidak penerapan protokol kesehatan dibeberapa sekolah dasar rabu (7/10/2020).

Disamping itu, masih menurut Jamal, dari segi pelayanan berbasis teknologi informasi pihaknya juga telah menerapkan beberapa aplikasi diantaranya E-Raport, E-Absen dan beberapa aplikasi berbasis digital lainnya untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh.

“Ini menjadikan kami lebih berinovasi, termasuk juga kementerian belum melakukan revisi kurikulum kita (Kota Tangerang) sudah merevisi beberapa item yang mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak,” jelas H. Jamal yang juga tercatat sebagai ketua PGRI Kota Tangerang.

Selain itu, proses infrastruktur pendukung pembelajaran jarak jauh seperti RWNet dan pembagian kuota gratis bagi peserta didik dan tenaga pengajar telah terlebih dulu dilakukan Pemerintah Kota Tangerang.

“Hampir 8200 nomer perdana dibagikan termasuk guru guru THL kita berikan,” tukasnya.

Dalam waktu dekat, Jamal menambahkan, pihaknya akan merancang suatu formula bersama seluruh tenaga pengajar yang ada dikota Tangerang untuk menciptakan program pembelajaran daring yang jauh lebih menyenangkan sehingga dapat menghilangkan kejenuhan peserta didik dalam melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Bahkan beberapa telah jadi, nantinya semacam kuis, game yang tentunya berbasis kurikulum 2013, dan insya Allah dalam waktu dekat kita akan luncurkan,” ungkapnya.

Menurut dia, peluncuran tersebut rencananya juga akan kembali didaftarkan ke musium rekor indonesia (MURI) lantaran sepanjang sejarah pendidikan, baru kota Tangerang yang menciptakan program pembelajaran jarak jauh yang menyenangkan.

“Guru nantinya akan membuar 1000 kuis, dan permainan dalam pembelajaran dan diharapkan nantinya dapat menambah motivasi belajar peserta didik,” pungkasnya.(nur/yu)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait