PU-PR Karo Kejar Tayang Jelang Kemerdekaan.

DetikNews.Id Karo – Luar biasa Pemkab Karo melalui instansi Dinas PU-PR Karo, Melakukan pembangunan Drainase di lingkungan VII dan VIII yang mana telah mulai start Pengerukan pada hari Selasa (19/6) pukul 11.35 tepatnya Gung Negeri jalan Samura kecamatan Kabanjahe.

Pengerukan Parit kiri lingkungan VII dan kanan lingkungan VIII, menurut keterangan yang disampaikan kepala lingkungan VII Yakin Sembiring brahmana  dilokasi telah melaksanakan pemberitahuan kepada warganya,Namun ada juga beberapa warga yang belum bertemu imbuhnya.

Sementara Lurah Gung Negeri Josua Pinta Purba, menyatakan kepada awak media beberapa waktu yang lalu (Baca detikNews.id “jelang Agustus Pu-PR turunkan Jurus kerja Nyata”),Anggaran belum ada ini hanya gotong royong antara kelurahan,kecamatan dan Dinas PU-PR.

Rudi Kabid Cipta karya PU-PR Karo, yang juga berada dilokasi mengutarakan bahwa PPK Kegiatan adalah Dermawan dan Hendra Mitcon yang sedang berada dilokasi lain, beberapa waktu yang lalu pimpinan dan juga PPK bertemu bupati, dan ini harus selesai sebelum Agustus, anggarannya kita belum tau totalnya dan panjang pengerukan nanti kita cek dulu ujarnya sambil berlalu.

Sementara itu pengerukan Parit yang telah berlangsung, menuai kontrapersi dari warga jalan Samura, yang mana hal tersebut sanggat menggangetkan warga dimana kurang adanya sosialisasi dari pihak terkait kepada masyarakat ujar Pemilik warung kopi bermarga Tarigan.

Ditempat terpisah Awak media detikNews.id juga meminta tanggapan seorang ibu berkerudung, ibu Amel (39) Sabtu 22-6-2019 pukul 14.25 mengatakan”saya kaget aja pas mau pulang disamping rumah sudah ada parit, sementara selama ini jalan-jalan yang berlobang hanya ditambal saat mau Agustus aja , kan bupati Ama pejabat lain nanti lewat, wajar saja menurut saya ujarnya Tersenyum”.

Pantauan awak media dilokasi pengerukan dranise di jalan samura, terkesan separuh hati, dimana pengerukan yang berlangsung tidak dikerjakan maksimal,menyebabkan jalan jadi becek dan menimbulkan kemacatan.(war)

Komentar

Berita Terkait