PT KAI Hadirkan Layanan Nataru 2024/2025 dengan Kereta New Generation

PT KAI Daop 8 Surabaya

Detiknews.id Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus konsisten dalam menghadirkan pelayanan maksimal bagi pelanggan. Dalam hal ini, sarana milik KAI juga terus ditingkatkan yang diharapkan bisa menciptakan _Customer Exprerience_ dan juga menghadirkan _Service Excellent_ bagi pelanggan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa terdapat 6 KA keberangkatan dari Daop 8 Surabaya yang telah menggunakan rangkaian KA dengan seri _Stainless Steel New Generation_ (SSNG). “Ini menjadi bukti bahwa KAI mendengarkan masukan pelanggan, sehingga selalu mengikuti kebutuhan dan perkembangan zaman,” ujarnya.

Berikut adalah KA keberangkatan Daop 8 Surabaya yang telah menggunakan rangkaian sarana SSNG :

1. KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi – Gambir
2. KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir
3. KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir
4. KA Jayabaya relasi Malang – Pasarsenen
5. KA Gayabaru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng – Pasarsenen
6. KA Majapahit relasi Malang – Pasarsenen

Sarana ini, tambahnya, memiliki berbagai keunggulan dibanding sarana sebelumnya, diantaranya :
– _USB charger port_ pada kursi;
– _Passenger Information Display System_ (PIDS) di ujung rangkaian yang menampilkan informasi;
– Memiliki 2 Toilet dengan meja lipat yang bisa berfungsi untuk mengganti popok bayi;
– Mushalla di kereta makan;
– Rangkaian Kereta Makan yang diperbarui lebih mewah dengan interior dan furnitur premium;

“Keunggulan lainnya, Kereta _New Generation_ ini menggunakan jendela dengan _tempered double glass,_ pintu masuk kereta dan penghubung antar kereta menggunakan pintu elektrik otomatis yang memudahkan dalam membuka atau menutup pintu,” ucapnya.

KAI akan terus mengupgrade kereta-kereta yang sudah ada. Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu, terlebih di masa Libur Nataru 2024/2025.

_*15.648 Pelanggan Gunakan KA di Daop 8 Surabaya*_

Berdasarkan data yang dimiliki oleh KAI Daop 8 Surabaya pada Kamis (19/12), pukul 10.00 wib, tercatat 15.648 pelanggan yang akan berangkat dari Daop 8 Surabaya pada hari ini. Sedangkan, terdapat 15.705 pelanggan dengan tujuan Daop 8 Surabaya.

“Jumlah ini masih akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih berlangsung,” katanya.

Secara keseluruhan, pemesanan tiket KA pada periode Nataru 2024/2025 di Daop 8 Surabaya tanggal 19 Desember 2024 s/d 5 Januari 2025, tercatat sebanyak 182.901 pelanggan, dan yang datang di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya tercatat 180.530 pelanggan.

Berikut adalah stasiun keberangkatan dan kedatangan paling favorit di Daop 8 Surabaya pada Kamis (19/12/24) :

_Stasiun Surabaya Pasarturi_
Keberangkatan : 4.194 pelanggan;
Kedatangan : 4.205 pelanggan;

_Stasiun Surabaya Gubeng_
Keberangkatan : 3.933 pelanggan;
Kedatangan : 4.352 pelanggan;

_Stasiun Malang_
Keberangkatan : 3.078 pelanggan;
Kedatangan : 2.414 pelanggan.

Ditambahkannya, bahwa KAI Daop 8 Surabaya setiap hari mengoperasikan 54 KA dengan 30.582 tempat duduk setiap hari selama Libur Nataru 2024/2025.

KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada seluruh calon pelanggan untuk memperhatikan kembali tiket serta jadwal keberangkatan KA, dan juga menyiapkan waktu tempuh yang cukup untuk menuju stasiun agar tidak tertinggal KA.(D1)

Komentar

Berita Terkait