- Advertisement -

Proyek Peningkatan Gedung Rektor UBB Sudah Tuai Sorotan

0 89

Detiknews.id.Pangkalpinang – Meski masih dalam tahap  lelang di Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), namun proyek peningkatan gedung rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) senilai Rp9,4 M sudah menuai sorotan.

Pasalnya, proyek ini dituding telah mendapatkan pemenang meski proses lelang masih berjalan. A kontraktor lokal kepada wartawan mengatakan,”Dua proyek di Babel yakni peningkatan gedung rektor UBB dan gedung di RSUP Soekarno telah menjadi pemilik Roland kontraktor dari Jakarta.

Dari informasi, proyek peningkatan gedung UBB senilai Rp9,4 M diduga sebagai pemilik kontraktor berinisial RL. RL sendiri merupakan kontraktor asal Jakarta  yang juga disinyalir sebagai pemenang dalam proyek pembangunan gedung RSUP Soekarno senilai Rp 5 M.

DPD FERARI Jatim

“Proyek itu milik kontraktor yang bernama Roland, sama halnya dengan proyek gedung RSUP Seokarno. Kedua proyek itu yakni proyek gedung RSUP Seokarno sudah ada pemenang  dan satunya lagi proyek gedung Rektor UBB sedang dalam proses lelang,” Ucap A salah satu kontraktor lokal kepada wartawan, Selasa (02/07/2019).

Dikatanya, jauh sebelum lelang, dirinya telah mengetahui kalau kedua proyek itu milik kontraktor Roland yang katanya berdomisili di Jakarta.“Jauh sebelum lelang, saya sudah tahu kalau kedua proyek itu milik kontraktor Roland,”Ungkapnya.

Sementara Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kurnia mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan proses lelang peningkatan gedung rektor UBB. Dalam proses lelang pihaknya bekerja secara profisional dan berpegang pada peraturan yang ada.

“Kami bekerja profesional dan sesuai aturan, itu saja,” Tegas Kurniawan.

Menurut Kurniawan proses lelang sudah tersistem sehingga tidak ada satupun pihak yang dapat mengintervensi Pokja dalam proses lelang yang saat ini berlangsung.

“Proses lelang semuanya sudah tersistem, untuk itu Pokja tidak bisa di intervensi pihak mana pun,” ungkapnya. (Rey)

- Advertisement -

Comments
Loading...