oleh

Program Ketahanan Pangan, Polsek Panongan Cek Perkembangan Tanaman Jagung

Tangerang —  Jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung di Kampung Kebon, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Kamis (27/8/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kapolsek Panongan AKP Rahmad Supriyanto menuturkan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui menjadwalkan waktu pemupukan dan pemeliharaan lanjuntan program ketahanan pangan tersebut.

“Kami melakukan pengecekan ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan tanaman jagung ini. Sejauh ini perkembangannya cukup baik dan tumbuh subur,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, pengecekan tanaman jagung hibrida tersebut dilakukan bersama dengan tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Tangerang.

“Dalam pengecekan ini kami berkoordinasi dengan tim PPL untuk langkah pemeliharaan selanjutnya. Seperti kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemupukan,” ujar AKP Rahmad.

Seperti diketahui, lahan yang ditanami jagung hibrida tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur milik Pemerintah Kabupaten Tangerang yang kemudian dioptimalisasi pemanfaatannya menjadi lahan pertanian.

Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan nusantara yang dicanangkan oleh Kabaharkam Mabes Polri.( mad sutisna).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait