oleh

Presiden RI Joko Widodo Kunker Sosialisasi Prioritas Dana Desa Di Surabaya

Detiknews.id – Presiden RI Joko Widodo anjangsana ke Jawa Timur, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) didampingi Gubernur Jatim Drs. H. Soekarwo di acara Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa di Gedung DBL Graha Pena Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Dihadiri para Pejabat Utama Jawa Timur, Para aparat Desa dan Forkopimda Jatim. Sabtu (02/02/2019)

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, terima kasih kepada para pendamping desa, telah membimbing masyarakat desa untuk mengelola dana desa yang jumlahnya dari tahun ke tahun terus bertambah.

“Pendamping desa adalah pahlawan desa yang bekerja keras untuk memajukan desa sebagai pondasi kemajuan bangsa, ” ungkapnya.

Masih dengan Jokowi, Provinsi Jawa Timur merupakan satu-satunya daerah yang mengalami kemajuan begitu cepat dan serapan dana desanya juga paling tinggi, yakni sebesar 99,6 persen,” pungkasnya.

Dengan kunjungannya di Jawa Timur, Presiden RI Joko Widodo berharap, agar perputaran uang dana desa yang digulirkan tidak sampai keluar dari desa. Artinya semua dikelola oIeh warga desa sendiri, termasuk bahan bakunya. Dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat. (M9)

Komentar

Berita Terkait