oleh

Presiden RI Joko Widodo Jadi Tamu Kehormatan Buka Acara HKN Ke 54

detikNews.id – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati pada 12 November setiap tahunnya yang saat ini mencapai usia ke-54 tahun dan di tahun ini HKN bertema Ayo Hidup Sehat. Dinas Kesehatan Kota Tangerang merayakan peringatan HKN mulai dari Kita mengusung Tema  bermakna penting untuk menjadikan budaya hidup sehat.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada kesempatan ini mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Bahwa pola hidup sehat itu, harus perlu digerakan diseluruh Indonesia,” kata Jokowi saat sambutan seusai senam, di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Minggu (4/11)

Jokowi meminta agar seluruh rakyat Indonesia mengatur pola makan, pola tidur, dan pola olah raga. Karena menurutnya, semua itu sangat penting dilakukan untuk menjaga fisik, agar selalu sehat setiap hari.

“Mari kita semua menjaga pola hidup untuk kesehatan, semuanya itu harus kita jalani, jangan sampe kalau sudah sakit, menyembuhkannya itu sangat sulit sekali,” ucapnya.

Foto : Antusias masyarakat kota Tangerang berebut ingin selfy bersama hingga Presiden RI Joko Widodo susah turun panggung (detiknewsid/ivn)

Kegiatan peringati HKN kali ini diantaranya ada Senam Cerdik dan Senam Maumere. Setelah Senam, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan makan buah bersama elemen masyarakat dan peserta.

Foto : Kurang lebih 50 ribu Peserta Senam Sehat masyarakat kota Tangerang hadir didepan Area antara Puspem dan Aladzom (detiknewsid/ivn)

Ribuan masyarakat Tangerang sangat antusias mengikuti acara HKN tersebut. Karena acara tersebut merupakan upaya meningkatkan taraf kesehatan.

Acara tersebut turut dikuti Gubernur Banten H Wahidin Halim, Menteri Kesehatan Nila Moeloek , Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang A Zaky Iskandar, dan juga para pejabat Kota Tangerang.

Ditempat yang sama, walikota Tangerang Arief R Wismansyah, sangat mensupport, terlebih atas kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Tangerang, untuk memperingati HKN bersama warganya.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Presiden RI sudah bisa hadir. Berkat bapak, acara ini terselenggara dan bisa menghadirkan tim kesehatan untuk masyarakat saya,” ucapnya.

Foto : Memasuki Area Puspem Kota Tangerang Penjagaan ketat dan disterilisasikan agar ciptakan suasana aman (detiknewsid/ivn)

Dalam Festival Tangerang Sehat, Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan sekaligus promosi kesehatan yang diadakan di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang pada hari ini, Minggu 04 November 2018.

Kepala Dinas Kota Tangerang, Liza Puspadewi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan rangkaian acara pada perayaan HKN tahun 2018 ini. Bahkan sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam menyambut kemeriahan HKN, telah banyak menggelar kegiatan seperti diantaranya, olahraga massal yang sudah dilakukan di 36 titik, seminar, dan pelayanan kesehatan. Dan pada tanggal 4 November 2018 hari ini, HKN dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Kita pun akan menampilkan Festival Kuliner Sehat yang bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang dan Dinas Dinas Pariwisata dan Budaya, Pemeriksaan Kesehatan dan Promosi Kesehatan yang aman” terangnya.

Liza menegaskan, Rumah Sakit harus berpartisipasi dalam Festival Tangerang Sehat, dengan cara melaksanakan pemeriksaan kesehatan sekaligus promosi kesehatan”  imbuhnya. (IVN)

Komentar

Berita Terkait