Prajurit TNI dan Persit KCK  Koorcab Korem 084 Hadiri Pengajian Padange Ati di JTV Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Dalam upaya membina dan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan bagi Personel di satuanya, Korem 084/Bhaskara Jaya aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan. Seperti pengajian Padange Ati yang dihadiri oleh personel TNI dan Persit Koorcab Korem 084 Daerah V/Brawijaya yang digelar di Stasiun Lantai 2 Jtv Jl. A. Yani No.88 Surabaya.

Pengajian Padange Ati yang mengambil tema “Akibat Perilaku Boros dan Hikmah Berikhtikah” dihadiri oleh H. Topan dan KH. Much. Imam Hambali.

Di episode pertama KH. Much. Imam Hambali dalam ceramahnya mengatakan kepada semua umat Islam agar jangan berlaku boros karena boros itu temanya setan, baik boros materi maupun boros ucapan.

“Kami sampaikan kepada semua umat islam jangan hidup boros karena boros itu temannya setan, boros itu bukan hanya materi saja tapi juga ucapan itu tidak boleh boros. Artinya ucapan yang kurang sopan atau dalam berbicara sambil teriak teriak di depan orang,” ujar Ust. Hambali.

Baca Juga
Danrem 084/BJ Berikan Wawasan Kebangsaan ke Generasi Muda

Umat Islam masih kata Ust. Hambali, hendaknya juga bisa hidup hemat tetapi juga tidak terlalu pelit.

“Kita Jangan terlalu royal dalam menggunakan uang dan juga jgn terlalu pelit kpd sesama manusia, apabila ada orang minta bantuan kita harus membantunya,” ucapnya.

Kita harus selalu ingat dengan zakat dan sodakoh, apabila kita punya rezeqi lebih hendaknya harus bersodakoh atau berzakat kepada orang yang tidak mampu atau kepada anak yatim piatu. Kata Ust. Hambali dalam ceramahnya tersebut.

Pada episode kedua KH. Much. Imam Hambali melanjutkan ceramahnya, bahwa kita sebagai umat muslim tidak lama lagi menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Tentunya banyak orang memeriahkan dengan takbir tetapi yang saya harapkan takbiran itu harus dinikmati sehingga kita mendapatkan ketenangan dan kebahagian.

Baca Juga
Danrem 084/BJ Tinjau Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Sumenep

Pengajian Padange Ati yang dihadiri oleh Anggota TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 084 Daerah V/ Brawijaya ini akan ditayangkan pada bulan bulan Ramadhan, yakni episude pertama tayang pada Ramadhan hari ke 27 dan episud ke 2 tayang pada ramadhan hari ke 29 pukul 17.00 WIB disiarkan dari stasiun Jtv Surabaya. (D1)

Komentar

Berita Terkait