Posko Kemanusiaan FOPAD Melawi Ditutup, Bantuan Siap Disalurkan

Detiknews.Id-Dalam situasi bangsa Indonesia berduka karena musibah Covid-19, banyak organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan terketuk hatinya dan tidak mau tinggal berpangku tangan dengan persoalan bangsa dan masyarakat luas khususnya di Kabupaten Melawi.

Aksi kemanusiaan ini pun dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dengan ekonomi bawah. Salah satunya digelar Forum Pemuda Dayak (FOPAD) Kabupaten Melawi melalui gerakan Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan Akibat Dampak Covid-19.

Posko kemanusiaan ini dimulai dari tanggal 20 April sampai dengan 30 April Tahun 2020. Donasi dan bantuan yang terkumpul berupa sembako serta uang tunai. Dengan rincian sebagai berikut;   Beras 10 Kg sebanyak 7 karung, Beras 7,5 Kg sebanyak 10 karung, Beras 5 Kg sebanyak 254 karung. Untuk Mie Instan sebanyak 173 dus. Sedangkan bantuan jenis Minyak Goreng kemasan 1 liter sebanyak 120 Bungkus, Garam 200 bungkus, Micin sebanyak 5,5 Kg. Dan bantuan Antis sachet sebanyak 220 Sachet, Masker Medis 1 Kotak, Masker Scuba 30 Pcs, Hand Scrub 1 botol.Sementara uang tunai yang terhimpun hingga mencapai Rp 11 juta lebih, atau tepatnya Rp 11.100.000. donasi dan bantuan yang sudah terkumpul tersebut merupakan sumbangan atau bantuan sukarela kemanusiaan dari para donator dan para dermawan.

Menghadapi situasi yang sangat berat dialami masyarakat sekarang ini. Maka dari itu kami (FOPAD,red) menyampaikan terima kasih kepada para donator dan para dermawan yang sudah turut mendukung dan membantu kesulitan masyarakat dengan bentuk bantuan sembako hingga uang tunai.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan kami berkewajiban mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dengan kriteria warga yang tidak mampu, para janda dan fakir miskin, lansia dan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaaan tetap,”ujar Saleh Tapa, pada acara penutupan Posko Kemanusiaan penggalangan bantuan dan donasi untuk disalurkan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19, Jumat (01/05/2020) di sekretariat FOPAD Melawi.

Pada kesempatan yang sama pula, Kimroni, sekretaris FOPAD Melawi juga mengatakan, FOPAD Melawi bertekad untuk bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat luas yang benar-benar berhak dan membutuhkan agar dapat meringankan beban masyarakat yang semakin sulit mencari rezeki ditengah Pandemi Covid-19” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Dalam agenda aksi kemanusiaan ini, pembagian bantuan beberapa kebutuhan bahan pokok dibagikan kepada yang membutuhkannya. Dan  kegiatan ini, merupakan kegiatan murni aksi kemanusiaan,”pungkasnya (010)

 

Komentar

Berita Terkait