oleh

Polsek Jebus Sebagai Percontohan Bagi Pengembangan Program Binmas Pionir

JEBUS — Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di dampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK, Resmikan Taman Pangan Terpadu Polsek Jebus yang terletak di belakang Mako Polsek.Jum’at (19 Juni 2020).

Binmas Pionir merupakan Program yang digulirkan Polri untuk mendorong masyarkat dalam memanfaatkan lahan di sekitar rumah untuk menunjang ketahanan pangan, terlebih di saat pandemi COVID-19.

Hal ini di sampaikan Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat meresmikan dan meninjau taman edukasi ketahanan pangan Polsek Jebus Polres Bangka Barat ,Taman edukasi ketahanan pangan terintegrasi Polsek Jebus berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Ditempat ini anggota polsek Jebus Polres Bangka Barat dibantu oleh kelompok tani setempat dan HKTI melakukan pengembangan pertanian dan peternakan yaitu dengan menanam sayur dengan metode bedeng dan silter, menanam aneka tanaman produktif seperti kacang, pepaya, kunyit, dan aneka tanaman buah,” ujar Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu turut dikembangkan penanaman dengan sistem hidroponik di tempat ini turut dikembang budidaya ikan mas dan ikan lele dimulai dari saat proses pemijahan . Selain itu ada peternakan bebek bertelur tanpa bau dan mandi , peternakan sapi dan budidaya madu kelulut dari lebah jenis trigona.

Hasil dari pengembangan pertanian dan peternakan di tempat ini dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar dan kesejahteraan seluruh anggota menurut Kapolda ini merupakan bentuk perhatian Polri terhadap ketahanan pangan untuk memotivasi masyarakat memanfaatkan lahan kosong di sekitarnya agar dapat bermanfaat.

“Di tempat ini Kami beserta rombongan melakukan penanaman pohon produktif, ” tutup Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.(iwn/yoza).

Komentar

Berita Terkait