oleh

Polsek Jebus Berikan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas Kepada Anak Sekolah SMKN 1 Parit Tiga

Detiknews.id Jebus, Bangka Barat – Bertempat di SMKN 1 Parit Tiga Jebus Kabupaten Bangka Barat, Jajaran Polsek Jebus memberikan penyuluhan tentang etika berlalu lintas kepada siswa siswi  SMKN 1 Parit tiga pada Selasa (16/07/2019 ) sekira pukul 09.00 Wib.

AKP Muhammad Saleh, SIK Kapolsek  menerangkan, pihak sekolah SMKN 1 Parit Tiga sebelumnya telah meminta anggota Polsek sebagai narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru dengan bertemakan etika berlalu lintas,” terangnya.

Foto : Kapolsek Jebus berfoto bersama siswa siswi – detiknewsid/rey

Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi SMKN 1 Parit Tiga dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya.

Selain itu petugas juga memberikan pembinaan kepada siswa tentang kelengkapan apa saja yang harus dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor dan di akhir pembinaan petugas memberikan arahan tentang mekanisme dan proses pengurusan SIM (surat ijin mengemudi).

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa siswi, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Jebus Akp Muhammad Saleh, SIK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si. menjelaskan, dengan materi yang diberikan, diharapkan para siswa baru mengerti tentang aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi. Harapannya siswa bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” jelasnya. (Rey)

Komentar

Berita Terkait