oleh

Polrestabes Surabaya Musnahkan Ribuan Butir Ekstasi, 4 Kilogram Sabu Dan 2 Kilogram Ganja

Detiknews.id Surabaya – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kembali berhasil menekan angka peredaran Narkoba. Hasil ungkap kasus polsek jajaran mulai Juli-September 2019. Kegiatan ungkap kasus di halaman Mapolrestabes Surabaya Jalan Raya Sikatan Surabaya.

Foto : Kasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian saat pemusnahan – detiknewsid/m9

Dalam kegiatan pemusnahan dibuka oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leo Simarmata mengatakan, sejumlah 13 kasus, 18 tersangka (17 laki dan 1 wanita). Hasil ungkap kasus dari Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran wilayah hukum Polrestabes Surabaya, ” tuturnya. Selasa (08/10/2019)

Ditempat yang sama, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian mengatakan,  barang bukti yang dimusnahkan tersebut, ada bentuk baru narkoba yang berupa kemasan tablet.

” Dari pengakuan tersangka, kemasan tablet pil ekstasi tersebut digunakan pelaku agar memudahkan pengguna dalam mengonsumsinya. Saya memastikan bentuk kemasan tablet narkoba tersebut bukan merupakan modus baru yang dilakukan para pengedar, ” ungkapnya.

Memo menambahkan, salah satunya  adalah penyelundup narkoba dari Malaysia yang dikirim melalui angkutan udara. Kami tidak akan tinggal diam kepada pengedar narkoba yang menyelundupkan dan mengedarkan narkoba di Surabaya,” pungkas Memo.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa 4,8 kilogram sabu-sabu, 2,9 kilogram ganja, 1.158 butir pil ekstasi, 930 pil happy five dan 186 ribu butir pil koplo.

Akibat perbuatannya tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, ekstasi dan ganja dijerat Pasal 196 dan pasal 197 dan sesuai ketentuan UU RI nomer nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika, UU RI 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (M9)

Komentar

Berita Terkait