oleh

Polresta Tangerang Dorong Anggota Pramuka Jadi Garda Pelopor Protokol Kesehatan

Print This News Print This News

Tangerang — Sebanyak 84 anggota Pramuka Saka Bhayangkara mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan Polresta Tangerang di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Sabtu (19/9/2020). 

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang memantau langsung kegiatan itu mengatakan, 84 anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang mengikuti pelatihan berasal dari 10 Polsek jajaran Polresta Tangerang.

“Pelatihan dan pendidikan ini sebagai bagian dari komitmen Polresta Tangerang dalam hal pembinaan,” kata Ade.

Ade menyampaikan, selain diberi pendidikan dan pelatihan, anggota Pramuka Saka Bhayangkara juga diberi pemahaman mengenai protokol kesehatan. Ade kemudian mendorong anggota Pramuka untuk menjadi garda pelopor pelaksanaan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Dikatakan Ade, sebagai organisasi kepanduan, Pramuka dapat mengambil peran untuk turut mengampanyekan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Anggota Pramuka, ujar dia, harus ikut mendorong, minimal komunitasnya, untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Anggota Pramuka adalah salah satu komunitas yang bisa berperan mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” terang Ade.

Ade berharap, pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Selain itu, Ade juga berharap, melalui jejaringnya, Pramuka dapat membantu pemerintah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita semua tentu berharap pelatihan ini memiliki nilai manfaat dan semoga kakak-kakak Pramuka dapat aktif mengampanyekan protokol kesehatan,” pungkasnya.(mad sutisna)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait