Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Harkamtibmas Long Weekend di Titik Rawan Kejahatan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak meningkatkan kesiagaan dengan gelar patroli intensif untuk mengantisipasi aksi kejahatan selama masa libur panjang Long Weekend.

Patroli ini difokuskan pada titik-titik rawan yang sering digunakan sebagai lokasi kejahatan, terutama pada malam hingga dini hari.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale melalui Kasihumas Iptu Suroto menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban masyarakat di beberapa titik rawan kejahatan selama periode libur panjang.

Karena itu, pihaknya melakukan langkah preventif dengan meningkatkan frekuensi patroli di kawasan titik rawan. Patroli dimulai dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jl. Perak Timur, Jl. Jakarta, Jl. Kalimas Golden, Jl. Benteng, Jl. Iskandar Muda, Jl. Sidotopo Serambi Ampel, Jl. Sidotopo Ampel depan pintu masuk.

Kemudian Jalan Iskandar Muda, Jl. Sidotopo sekolahan, Jl. Kenjeran, Jl. Kedung Cowek, Jl. Suromadu depan pos pol Suramadu, Jl. Kedung cowek Underpas Jembatan Suramadu, Jl. Sidotopo Lor, Jl. Sultan Iskandar Muda, Jl. Benteng, Jl. Kalimas Baru dan Jl. Perak Barat.

“Mereka berkeliling di jalan-jalan utama, kawasan obyek wisata, permukiman, serta lokasi yang sering dilaporkan sebagai tempat rawan terjadinya kejahatan,” tutur Iptu Suroto.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan masyarakat untuk memberikan informasi terkait aksi kejahatan. Masyarakat diminta segera melapor jika ada kegiatan yang mencurigakan.

“Kerjasama ini sangat penting agar kami bisa bertindak cepat dan efektif,” jelas Suroto, Jum’at (24/05/24).

Dengan patroli malam yang intensif, diharapkan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat ditekan dan situasi keamanan serta ketertiban umum semakin terjaga.

Polres Tanjung Perak berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan penegakan hukum guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. (D1)

Komentar

Berita Terkait