Polres Tanjung Perak Bersama Samapta Polda Jatim Gelar Razia Amankan Pemilu 2019

0 1.038

Detiknews.id – Jelang Pemilu 2019, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Samapta Polda Jatim menggelar antisipasi adanya kampanye money politik di masa tenang. Dengan melakukan operasi gabungan di Wilayah Tanjung Perak tepatnya Jembatan Suramadu Surabaya.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Luki Hermawan didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Senin Malam (15/04/2019)

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Luki Hermawan mengatakan, disini kami melibatkan 100 personil dari Polres, 50 personil dari Samapta Polda Jatim dan TNI yang tergabung dalam kegiatan ini dengan sasaran kendaraan pribadi dan angkutan bermuatan barang.

BUPATI KARO

” Kami memilih lokasi dipintu masuk Jembatan Suramadu, karena di sini merupakan akses masuk atau perbatasan antara Surabaya dan Madura. Operasi gabungan ini dimulai pukul 12 dini hari sebagai bentuk antisipasi kegiatan serangan fajar para pelaku tindak kriminal ataupun yang berhubungan dengan Pemilu mengingat memasuki minggu tenang,” tuturnya.

Adv PMS
ADV Korem 045 Garuda Jaya
Foto : Kapolda Jatim bersama Kapolres Tanjung Perak dan suasana operasi – detiknewsid/m9

Masih dengan Kapolda, selain di Suramadu ini saja, Kapolda juga telah mengadakan operasi yang serupa di berbagai wilayah jajaran Polda Jatim untuk mengantisipasi terjadinya tindak kecurangan selama masa tenang.

“Kepada seluruh anggota bahwa apabila ada Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang agar memberitahukan kepada anggota Panwaslu agar bisa ditertibkan. Malam ini adalah antisipasi Money Politik maupun barang-barang ( sembako ) dari para kontestan Pemilu, karena ini merupakan masa tenang”, ucap Kapolda Jatim.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menambahkan, dengan adanya kegiatan operasi di wilayah Tanjung Perak. Kami juga berharap dengan segala upaya pengamanan yang telah dilaksanakan TNI-Polri dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif terhadap masyarakat.

” Kami fokus pada pengamanan jelang Pilpres dan Pilkada, kami kepolisian berupaya siap mengamankan pesta demokrasi tanggal 17 April 2019. Hasil dari operasi ini hanya ada tindak pelanggaran lalu lintas saja, tidak ada yang mencurigakan,” pungkasnya. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...