Polres Probolinggo Pastikan Aman dan Nyaman di Destinasi Wisata

Detiknews.id Surabaya – Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana senantiasa menekankan kepada anggota untuk selalu menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Probolinggo. Khususnya, menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru  (Nataru) 2024 juga menjelang Pemilu 2024.

Polres Probolinggo menerjunkan personelnya dan menggiatkan patroli wilayah untuk memantau sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo.

Petugas Polres Probolinggo yang sidak didepan pintu masuk di destinasi wisata / M9

Tampak beberapa petugas dari pengamanan obyek vital (Pamobvit) melaksanakan patroli dialogis dengan sejumlah pengunjung dan juga pengelola obyek wisata Pantai Bentar Probolinggo.

“Sesuai perintah pimpinan, kami dari satuan Pamobvit melaksanakan patroli dialogis dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan di Pantai Bentar ini,”ujar Bripka Muhktar, Selasa (21/11).

Baca Juga
Tagline Kota Santri, AKBP Mochamad Nur Aziz : Kamtibmas Aman dan Kondusif

Di tempat terpisah, Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, keberadaan personel di destinasi wisata ini ditugaskan untuk mengecek dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan yang ada.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan dengan profesional dan humanis guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujar AKBP Wisnu di Mako Polres Probolinggo.

Menurutnya pengecekan ini tidak hanya dari aspek keamanan, tetapi juga aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungannya, seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Natal dan Tahun baru.

Berkaitan hal tersebut Kapolres Probolinggo juga mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi.

Baca Juga
KAI Daop 8 Sambut Nataru 2024, Pastikan Keselamatan dan Kelancaran Perjalanan Penumpang

“Sudah disampaikan kepada para pengelola obyek wisata, agar memastikan kelayakan wahana rekreasi, sehingga keamanan dan kenyamanan Masyarakat benar – benar terwujud,”ujar AKBP Wisnu.

Disisi lain Kapolres Probolinggo juga berpesan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan.

Ia mengatakan bahwa tugas yang diemban bersama ini merupakan tugas sebagai ibadah.

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah,”kata AKBP Wisnu.

Ia meminta kepada seluruh personel Polres Probolinggo agar menanamkan pada diri bahwa apa yang dilakukan merupakan wujud pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. (M9)

Baca Juga
Arus Balik Aman dan Lancar, Forkopimda Jatim Tinjau Jalur Penyeberangan Ketapang Banyuwangi

Komentar

Berita Terkait