Polres Ponorogo Gelar Silaturahmi Bersama Para Da’i Wujudkan Pemilu Damai

Polres Ponorogo

Detiknews.id Ponorogo – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang tinggal hitungan hari, Polres Ponorogo Polda Jatim terus melakukan langkah sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif.

Kali ini Polres Ponorogo yang merupakan jajaran Polda Jatim di Kota Reog itu menggelar forum silahturahmi Kamtibmas dalam rangka Nusantara Cooling System (NCS) jelang pemilu 2024, di Aula Wengker, Polres Ponorogo.

Pada acara tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo S.H., S.I.K., M.Si., mengajak para Da’i Kamtibmas untuk bergandengan erat dalam menciptakan suasana aman, damai dan sejuk.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan pada tahap kampanye, pengerahan masa pendukung Capres dan Cawapres tidak menutup kemungkinan berpotensi menimbulkan kerawanan.

Baca Juga
Polres Tulungagung: Maksimalkan Fungsi Polisi RW saat Pemilu Damai

“Untuk itu, langkah antisipasi perlu kita lakukan, dengan bersinergis bersama seluruh elemen terkait,” kata AKBP Anton di Aula Wengker.

Selain melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan, lanjut Kapolres AKBP Anton Prasetyo, pihaknya juga memohon doa dari para ulama, da’i dan tokoh agama agar jajarannya mampu melakukan tugas dengan baik.

AKBP Anton juga mengatakan bahwa Polres Ponorogo Polda Jatim akan terus berkomitmen dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

Dalam hal itu kata Kapolres Ponorogo, selain pihaknya tetap menjaga netralitas juga mengantisipasi hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Tentu disisi yang lain, program Zero Knalpot Brong terus dilakukan dan sejumlah kegiatan lainnya demi Kamtibmas yang damai,” jelasnya.

Baca Juga
Kapolres Situbondo Sambang Ulama Sukseskan Pemilu 2024 Damai

Sementara itu materi Nusantara Cooling System dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan sejuk disampaikan oleh Prof. Dr. Miftahul Huda.

Dengan kegiatan ini diharapkan suasana menjelang Pemilu 2024 khususnya di Ponorogo tetap kondusif. (D1)

Komentar

Berita Terkait