Polres Pacitan dan Forkopimda Dukung PAT 2022, AKBP Wildan Alberd : Dongkrak Pariwisata

Detiknews.id Pacitan – Polres Pacitan bersama Forkopimda Pacitan menggelar Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022. Ribuan Crosser memadati wilayah Pacitan. Motorcross atau Motor Trail ini berjalan 2 PAT Jalur Reguler 75 Kilometer dan Jalur Privat 60 Kilometer. Start dari pantai di Kelurahan Ploso Pacitan. Kegiatan ditutup dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) oleh Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd.

Gelaran PAT 2022 Motorcross juga dihadiri oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, dan Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan Motorcross ini. Menurutnya, even trail dan eksistensi komunitasnya di tingkat nasional semakin besar. Kami menangkap potensi itu dan mengajak para Crosser ngetrail bareng merasakan serunya melintasi trek di Pacitan.

“Banyak Spot indah yang dilalui seperti sport surfing paralayang dan olahraga ekstrem. Ini merupakan pijakan awal Sport Tourism di Pacitan. Bisa menginspirasi komunitas olahraga lain di Pacitan untuk mengagendakan event serupa baik skala Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

“Harapannya, PAT 2022 kali ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat di Pacitan event support ini mendatangkan ribuan peserta dalam 2 hari sehingga dapat mempercepat perputaran ekonomi daerah mulai kuliner wisata hingga hotel dan jasa lainnya. Seperti kita kalau keluar kota liburan bawa uang saku kita berharap itu juga berlaku bagi para peserta yang datang dan nantinya mau menghabiskan uang mereka untuk belanja di Pacitan,” tuturnya.

Kapolres Pacitan berbagi Bansos / M9

Komentar

Berita Terkait