oleh

Polres Malang Tutup Gebyar Expo Ratusan Unit

Detiknews.id Malang – Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Polres Malang 2019, bertempat di Lapangan Satyahaprabu Polres Malang. Mulai hari  Kamis, 26 September 2019 dipimpin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H, S.I.K, M.Si. Gebyar expo diselenggarakan selama 2 hari. Barang bukti yang di expokan yaitu kendaraan R4 sebanyak 6 unit dan Kendaraan R2 sebanyak 127 unit.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Foto : Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menutup expo – detiknewsid/m9

Sambutan Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H, S.I.K, M.Si. mengatakan, ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara yaitu Kasatreskrim, Kasatlantas dan Kasattahti dan seluruh elemen masyarakat yang hadir.

” Acara gebyar expo pengembalian BB ini dilaksanakan Polres Malang dalam rangka bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya korban2 kejahatan seperti curanmor dan kejahatan lainnya,” tuturnya. Jum’at (27/09/2019)

Kapolres menambahkan, pengambilan BB oleh masyarakat Gratis tidak dipungut biaya cukup dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan bermotor. Nanti jika periode sudah habis, masyarakat bisa membawa data kelengkapan kepemilikan untuk diambil ke Polres setempat.

Foto : Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung sedang wawancara – detiknewsid/m9

” Selain itu juga merupakan amanat Pasal 46 KUHAP dimana disebutkan bahwa Benda yang dikenakan penyitaan dikembalikan kepada orang yang berhak apabila kepentingan penyidikan dan penuntutan tidak memerlukan lagi, perkara tersebut tidak jadi dituntut karena tidak cukup bukti atau ternyata tidak merupakan tindak pidana, atau perkara tersebut dikesampingkan untuk kepentingan umum,” pungkasnya.

Hari pertama sudah dikembalikan 5 unit mobil dan 7 unit sepeda motor kepada pemiliknya. Harapan kami kegiatan ini bisa mengobati dan meringankan beban masyarakat yg telah kehilangan dan mudah2an menjadi ladang pahala bagi kita semuanya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar