oleh

Polres Luwu Utara Canangkan Pembangunan dan Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Korupsi

Detiknews.id, SULSEL – Polres Luwu Utara Sulawesi Selatan mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan penandatanganan pakta integritas.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Pencanangan digelar di Aula Mapolres Luwu Utara, Senin 15 Maret 2021, disaksikan oleh Forkompinda.

Pembangunan Zona Integritas merupakan program pemerintah dengan mendasari Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang grand disagh reformasi birokrasi. Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

“Pembangunan Zona Integritas ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Polres Lutra, namun menjadi tanggung jawab bersama komponen pemerintah daerah, masyarakat dan instansi terkait,” ucap Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin saat deklarasi pencanangan WBK/WBBM di Ruang Aula Mapolres.

Dengan didukung oleh seluruh komponen dan komitmen Kapolres beserta jajaran, lanjut Irwan Sunuddin, dirinya yakin Polres Lutra mampu memujudkan zona integritas dan meraih predikat WBK.

Kapolres mengatakan, deklarasi pencanangan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk memujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Melalui pencanangan zona integritas, saya berharap bahwa apa yang kita laksanakan hari ini dapat menjadi penyemangat bagi satuan kerja Polri Polres Lutra untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik,” tandas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lutra diwakili Wakil Bupati Suaib Mansur, Kajari Haedar, Ketua Pengadilan Negeri diwakili, para PJU dan Kapolsek jajaran, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, para Wartawan serta personil Polres Lutra. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar