Polres Gresik Siap Amankan Pemilu, Gelar Latpraops Ops Mantab Brata Semeru 2024

Detiknews.id Gresik – Latpraops operasi mantap brata 2024 adalah latihan pra operasi untuk Operasi Mantap Brata 2024, yang merupakan operasi keamanan yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mengamankan pemilihan umum (pemilu) 2024 yang digelar di Rupatama Sarja Arya Racana Polres Gresik. Senin (16-10).


info

DetikNews.ID



lanjut baca berita


Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Polri dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom saat membuka lat praops menjelaskan bahwa Operasi Mantap Brata 2024 adalah bagian penting dari persiapan Polri untuk pemilu 2024. Dengan memastikan bahwa personelnya terlatih dan dilengkapi dengan baik, Polri dapat membantu memastikan bahwa pemilu dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Baca Juga
Satlantas Polres Gresik Gelar Donor Darah Peduli Sesama

“Membantu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan personel Polri dalam mengamankan pemilu, mengidentifikasi dan memitigasi potensi ancaman dan risiko keamanan, memastikan bahwa personel Polri siap menghadapi segala kemungkinan pada hari pemilihan, meningkatkan kepercayaan publik pada proses keamanan pemilu.
Secara keseluruhan,” ujar Kapolres Gresik.

Lanjut pemaparan oleh Kabag ops Polres Gresik Kompol Andria Diana Putra memaparkan materi tentang undang-undang dan peraturan pemilu, ancaman dan risiko keamanan, pengendalian massa dan manajemen ketertiban umum, pencegahan dan pendeteksian kejahatan, serta respon darurat.

“Besok Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 di lanjutkan latihan simulasi skenario hari pemilihan, seperti pengamanan TPS, pengamanan konvoi caleg, dan pengamanan rapat umum,” ucap Kompol Andria.

Baca Juga
Kapolres dan Siswa SLB Yayasan Kemala Bhayangkari 2 Gresik Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

Berita Terkait