Polres Gresik Patroli Blue Light, Jaga Harkamtibmas Antisipasi Tindak Kejahatan

Detiknews.id Gresik – Guna antisipasi dan cegah aksi balap liar yang sering dikeluhkan warga di malam hari, untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, serta memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat merupakan hal yang utama.

Anggota Sat Samapta Polres Gresik melaksanakan patroli kewilayahan antisipasi pelaku tindak pidana seperti, Curat, Curas, dijalur rawan kejahatan dikarenakan sering terjadi tindak kejahatan jalanan.

Dalam pelaksanaan patroli blue light juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas guna memastikan bahwa situasi di wilayahnya dalam keadaan aman serta kondusif.

“Patroli malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan personel Unit Sat Samapta guna membirukan wilayah Kabupaten Gresik juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya,” ucap Kasat Sat Samapta AKP Sugeng Sulistyono, Sabtu (11/03).

AKP Sugeng Sulistyono menambahkan pada kegiatan tersebut, personel menyasar beberapa titik yang dianggap rawan.

“Tidak hanya di jalur pantura, personil juga menyasar pemukiman penduduk, masyarakat berkumpul dan Obvit Perbankan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom membenarkan hal tersebut. Dalam melaksanakan patroli, personil juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mereka jumpai selama melakukan patroli.

Dengan edukasi dan himbauan Kamtibmas, pihaknya berharap adanya peran serta ataupun partisipasi dari masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik khususnya wilayah hukum Polres Gresik yang aman, nyaman dan kondusif.

“Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan untuk menjaga kamtibmas. Sampaikan kepada kami jika, melihat, mendengar atau mengetahui terjadinya tindak kriminal atau sesuatu yang mencurigakan, agar segera hubungi Polsek terdekat sehingga kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik umumnya Kabupaten Gresik,” tutup AKBP Adhitya.(D1)

Komentar

Berita Terkait