Polres Gresik Lakukan Pemeriksaan Berkala Kesehatan Anggota dan ASN

Polres Gresik

Detiknews.id Gresik – Polres Gresik gelar pemeriksaan pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polri dan ASN Polres Gresik. Sebanyak 192 personil mengikuti pemeriksaan, Pemeriksaan dilakukan oleh tim kesehatan dari Sidokkes Polres Gresik bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jatim. Selasa (09-01).

Pemeriksaan meliputi riksa kesehatan umum, riksa gigi, riksa tensi, pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan visus, EKG/treadmill, pemeriksaan urine, dan pemeriksaan X-ray.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan apabila hasil pemeriksaan ada personil ada gangguan kesehatan maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan upaya Polres Gresik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan anggotanya. Pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas kepolisian,” ujar Kapolres Gresik.

Baca Juga
Polres Gresik MoU dengan Universitas Muhammadiyah Tingkatkan Kualitas

Kapolres Gresik menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh personil Polres Gresik untuk menjaga kesehatannya dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, olahraga secara rutin, istirahat yang cukup menghindari stres, berhenti merokok, dengan menjaga kesehatannya.

“Personel Polri harus terus bisa menjaga kesehatan tubuhnya agar bisa maksimal membantu masyarakat,” tutupnya.(D1)

Komentar

Berita Terkait