Polres Gresik Dukung Keamanan Proses Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcar Lantas Kunjungi KPU

Detiknews.id Gresik – Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Gresik melakukan patroli di kantor KPU Kabupaten Gresik. Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

Patroli yang dipimpin Kanit Turjawali Iptu Bross Tito dan personel Satgas Kamseltibcar melakukan pemeriksaan keamanan di sekitar kantor KPU, termasuk pintu masuk, parkiran, dan lingkungan sekitar. Mereka juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum. Rabu (25-10).

Patroli ini disambut baik oleh masyarakat dan penyelenggara pemilu. Masyarakat mengapresiasi upaya Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum. Penyelenggara pemilu juga berharap patroli ini dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum.

Baca Juga
Chandra Kembali Terpilih Pimpin GOP, Raih Suara Terbanyak

“Dengan melakukan pemeriksaan keamanan di pintu masuk kantor KPU juga melakukan patroli di sekitar kantor KPU untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan,” ucap Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.

Petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum dengan cara berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum.

Lebih lanjut Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, Patroli Satgas Kamseltibcar Lantas di kantor KPU merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum.

“Patroli ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi masyarakat dan penyelenggara pemilu,” tutupnya.(D1)

Banner In Content 1

Komentar

Berita Terkait