Polres Bondowoso Gelar Apel Persiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polres Bondowoso

Detiknews.id Bondowoso – Kegiatan Kesiapan Pengamanan TPS ini merupakan bentuk pengecekan persiapan personil Ops Mantap Bratha Semeru 2024 sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat dengan aman dan lancar.

Dalam Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH., SIK., MIK., dan diikuti seluruh jajaran Polres Bondowoso, bertempat dihalaman Mapolres Bondowoso.

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH., SIK., MIK., menjelaskan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini jumlah TPS yang akan diamankan ada 2.432 TPS, berdasarkan prediksi Intelijen bahwa terdapat 2.359 TPS kategori kurang rawan, dan 73 TPS kategori rawan, karena rata-rata TPS tersebut berjarak sangat jauh serta medan yang sulit dijangkau.

Baca Juga
Polres Bondowoso Evakuasi Kakek Tinggal di Tengah Hutan Pinus

Tak hanya itu saja, pada tahapan pemungutan suara tersebut Polres Bondowoso akan melibatkan total 535 personil, sedangkan 356 personil akan diploting pengamanan di TPS-TPS, sedangkan 179 personil Oncal di Mako sebagai Power Of Hand sewaktu-waktu dapat digerakkan bila terjadi situasi Kontinjensi.

“Untuk menghadapi tugas mulia ini dalam rangka pengamanan pemilu 2024 khususnya pada tahap pemungutan suara ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan, yaitu agar senantiasa berdoa dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT serta memohon Ridhonya agar pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bondowoso dapat berjalan aman, tertib, lancar dan sukses. Tak hanya itu, saya harapkan siapkan mental dan fisik dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” pesan Kapolres Lintar.

Baca Juga
Polres Bondowoso Cek dan Pantau LPG 3 Kg Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Selalu pegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2024 dan akan kami tindak tegas apabila ada anggota Polres Bondowoso yang tidak Netral, tegas Kapolres Bondowoso.

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga menambahkan, “Berikan himbauan kepada masyarakat untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihannya serta berikan pengamanan dan perlindungan masyarakat saat datang ke TPS,” tambahnya.

Selama Pemilu 2024, Polda Jatim juga akan memberikan Reward kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berhasil/pro aktif mengajak masyarakat setempat untuk mensukseskan pungutan suara di TPS. Batas minimal Prosentase yang memenuhi syarat, mendapatkan Rewards sebesar 85% dari jumlah DPT, ungkap Kapolres.

“Waspada dalam setiap perkembangan situasi dan tidak terprovokasi atas adanya ancaman dan gangguan Kamtibmas. Segera laporkan segala situasi perkembangan di lapangan pada pimpinan,” imbuhnya.

Baca Juga
Mubaligh Polres Bondowoso Bripka Mustaqim Romli, Santuni Ratusan Anak Yatim dan Lansia Yayasan Yarhima 

Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Saya juga ucapkan selamat bertugas dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bondowoso, pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH., SIK., MIK.(D1)

Komentar

Berita Terkait