Polres Bojonegoro Peringati Sumpah Pemuda, Gelar Talk Show Anti Narkoba

Detiknews.id Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023, Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satreskoba) Polres Bojonegoro menggelar Talk Show pencegahan penyalahgunaan narkoba bertempat di kampung tangguh Bebas dari Narkoba Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro, Sabtu (28/10) pukul 20.00 WIB.

Acara talk show tersebut dihadiri Kasat Narkoba, AKP Eko Suwanto, perwakilan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Bojonegoro, Kepala Desa Sukorejo, organisasi kemasyarakatan, pemuda dan pelajar serta tokoh masyarakat.

Selain itu, menghadirkan narasumber yaitu IPTU Sutrisno jabatan Kasi Pemberantas Badan Narkotika Nasional (BNN) Tuban, Rektor Universitas Bojonegoro, Tri Astuti Handayani, staf Satreskoba Polres Bojonegoro.

Baca Juga
Pemeriksaan Kesehatan Dijalankan Polisi Bojonegoro Jelang Pengamanan TPS

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK., melalui Kasat Narkoba menjelaskan bahwa kegiatan ini upaya Polres Bojonegoro dalam memberantas peredaran narkoba dikalangan pemuda dan masyarakat dengan memberikan pemahaman dan edukasi bahaya dari narkoba atau narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya (Napza).

“Dengan adanya kegiatan ini “Talk show” kepada masyarakat kami minta untuk sama-sama memberantas narkoba. Tentu perlu kerjasama (dengan masyarakat) karena paling penting adalah pencegahannya bagaimana agar tidak terjerumus menggunakan narkoba dikalangan orang terdekat kita,” kata Kasat, AKP Eko Suwanto kepada awak media.

Harapannya para peserta dan audien akan lebih paham dan mengerti tentang bahaya narkoba atau Napza sejak dini dan jangan sampai terlibat dalam peredaran narkoba dan akan bermasalah dengan Hukum, pungkasnya. (D1)

Baca Juga
Polres Nganjuk Gelar Upacara Bendera di Hari Sumpah Pemuda ke-95

Komentar

Berita Terkait