Polres Bojonegoro Jelang Tahun Baru Gelar Operasi Knalpot Bronk

Detiknews.id Bojonegoro – Untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif pada saat pergantian tahun, Polres Bojonegoro bersama instansi terkait Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan Operasi knalpot brong disekitaran ruas jalan Kota Bojonegoro, Selasa (27/12) pukul 23.00 WIB.

Kegiatan KRYD ini dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Yusis Budi Krismanto dan diikuti lima puluh personel gabungan dari TNI-Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kabag Ops, Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan operasi knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknik (spektek) atau brong bertujuan untuk menciptakan situasi, suasana pada saat pergantian tahun baru nanti.

Penggunaan knalpot tidak sesuai spektek memang tidak dibenarkan karena selain mengganggu kenyamanan dan keluhan masyarakat.

“Operasi knalpot brong ini dilaksanakan juga atas laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya suara bising dari knalpot brong,” ujar Kabag Ops, Kompol Yusis kepada awak media ini.

Menurutnya, knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar.

“Dari hasil operasi knalpot brong ini, ada 11 kendaraan sepeda motor yang kami amankan beserta pemiliknya selanjutnya kita data di Satlantas Polres Bojonegoro,” ucap Yusis.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro dalam pergantian tahun baru nanti, lebih banyak mengisi dengan hal-hal yang positif untuk menyambut Tahun Baru 2023. Tetap memperhatikan aturan, keselamatan dan keamanan serta jangan melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

“Harapannya Bojonegoro aman, tertib dan kondusif,” ungkap Pria yang pernah menjabat Kasat Reskoba Polres Bojonegoro ini. (D1)

Komentar

Berita Terkait