oleh

Polres Beltim Amankan Pengundian Nomor Urut

Print This News Print This News

Belitung Timur,Detiknews.id-Hari ini, Kamis (24/09/2020) di Gedung Auditorium Zahari MZ, KPU Belitung Timur (Beltim) melaksanakan pengundian nomor urut bagi Dua Pasangan Calon (Paslon) yang telah ditetapkan oleh KPU Beltim pada tanggal 23 September 2020 kemarin siang.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan Pengundian nomor urut ini mengundang para Paslon dan Partai Pengusung serta simpatisanya yang akan mengikuti proses pencabutan nomor.

Dalam rangka pengamanan kegiatan pengundian nomor urut Paslon, Polres Beltim mengerahkan sebanyak 50 personil dari gabungan fungsi di Kesatuan Polres Beltim.

Kabag Ops Polres Beltim selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian (Karendal) Operasi Mantap Praja Menumbing 2020, mengatakan, terkiat tahapan Pilkada yang saat ini memasuki pengundian nomor urut Paslon, Polres Beltim akan mengawal dan siap mengamankan setiap tahapan pilkada, dalam hal ini kita akan terjunkan personel dalam setiap kegiatan tahapan pilkada.

“Untuk hari ini kita sprint kan 50 personel keamanan yang di bagi di beberapa titik sekitar gedung auditorium zahari, mulai dari titik pengamanan jalur, di beberapa akses pintu sampai dilakukan pemeriksaan bagi paslon dan tim pendukung ketika akan memasuki ruang gedung,”terang AKP Erwan.

Lebih lanjut AKP Erwan Yudha menyebutkan pelaksanaan pengamanan ini untuk menjamin sterilisasi dan menghimbau untuk patuhi Protokol Kesehatan dengan tujuan Pilkada berjalan aman dari Covid-19.

“Kami melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP untuk menjamin sterilisasi ketika acara berlangsung.

Dalam hal ini kami juga telah menghimbau kepada paslon dan pendukung untuk patuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan maklumat kapolri ,dengan tujuan pilkada tetap berjalan namun aman dari covid-19 dan tidak adanya klaster baru.

Kami juga terus melakukan koordinasi dengan KPUD dan Bawaslu dan kami memastikan seluruh jajaran Polres Beltim bersikap netral terkait Pilkada,”bebernya.(Salis)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait