oleh

Polres Bangka Tengah Gelar Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Menumbing 2020

Print This News Print This News

KOBA — Polres Bangka Tengah mengelar pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Menumbing 2020 bertempat di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah.Senin (07/09/2020) sekira pukul 14.00 WIB hingga selesai.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Tengah kepada awak media detiknews.id menjelaskan rangkaian kegiatan dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan Do’a,Sambutan Kapolres Bangka Tengah, Paparan dari Kabag Ops Polres Bangka Tengah,Paparan Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah,Papara Kasat Intelkam Polres Bangka Tengah,Paparan Kasat Lantas Polres Bangka Tengah,Paparan Kasat Shabara Polres Bangka Tengah, Menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Penutup.

Kegiatan di hadiri Kapolres Bangka Tengah,Wakapolres Bangka Tengah,Kabag Ops Polres Bangka Tengah,Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah,Kasat Intel Polres Bangka Tengah,Kasat Lantas Polres Bangka Tengah,Kapolsek Pangkalanbaru,Para Kapolsek Polrea Bangka Tengah,Kbo Intel Polsek Pangkalanbaru,Kanit Idik Sat Reskrim Polres Bangka Tengah,Anggota Polres dan Polsek jajaran yang tersprint dalam Ops Mantap Praja Menumbing 2020.

Dalam kesempatan ini juga Kabag Ops Polres Bangka Tengah Akp Yudha Wicaksono, SE, SIK menyampaikan paparan tentang situasi umum di wilayah Polres Bangka Tengah,Kesiapan Pengamanan Pilkada Bupati /Wakil Bupati Bangka Tengah,Tahapan Pelaksanaan Pilkada,Pam Kantor KPU dan Bawaslu serta Pam Distribusi Logistik,Tugas Pokok,Tujuan Operasi, Sasaran Operasi,Target Operasi,Pola Pengamanan dan Sistem Pelaporan OMP 2020.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah Iptu Mulya Sugiarto SIK dalam paparannya menyampaikan perihal tentang,Pemilihan adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di wilayah Provinsi dan Kabupaten, Pemetaan daftar pemilihan dan TPS pada Pilkada Bangka Tengah tahun anggaran 2020.

Sedangkan tentang bursa calon kepala daerah Didit Srigusjaya dan H. Korari dengan jargon BERDIKARI juga Ibnu Saleh dan Herry Irfian dengan jargon BERIMAN,Perkiraan Kerawanan Tahapan Pilkada,Perkiraan Kerawanan Daerah,Langkah – langkah Antisipatif seperti Langkah Preentif, Langkah Preventif, Langkah Represif di sampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Bangka Tengah Iptu Reynaldi Guzel SIK.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah Akp Toni Susanto SH juga memberikan paparan tentang ; Pengertian – pengertian dalam Pam dan Wal Lantas, Perencanaan Kegiatan Pengawalan,Siapkan Ren Giat Wal,Or Giat Wal, dan Pelaksanaan Pengawalan VIP,

Prosedur Pemberangkatan VIP, Prosedur Pelaksanaan Wal VIP,Prosedur Tiba Ditujuan, serta Formasi Pengawalan VIP.

Kasat Sabhara yang diwakilkan oleh Kbo Sabhara Aipda henry Winarno memberikan paparan tentang Tugas Pokok,SDM 240 personil,Cara Bertindak sesuai dengan peraturan UU yang berlaku seperti Dalmas juga Raimas dan Sarana serta Prasarana.(DIL/ALE)

Sumber : Humas Polres Bangka Tengah.

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait