oleh

Polda Kalteng Berangkatkan Delapan Calon Taruna Akpol ke Semarang

Detiknews.id – Dinyatakan lulus seleksi di tingkat Panitia Daerah (Panda) Kalteng, sebanyak delapan Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik diberangkatkan Polda Kalteng ke tingkat pusat untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko diwakili Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Tommy Wibisono melepas keberangkatan delapan Catar Akpol di lobi Mapolda, Jumat (28/6/2019).

jual properti

“Delapan Catar Akpol ini adalah semuanya pria, mereka sore ini dilepas dan diberangkatkan ke Akpol Semarang, Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi tes tingkat pusat,” ujar Tommy.

Sebelum diberangkatkan para Catar ini terlebih dahulu melaksanakan tradisi pengalungan bunga dan mencium bendera merah putih sebagai bukti mereka mencintai NKRI.

“Harapannya, apabila para Catar Akpol ini lolos terpilih, nanti bisa menjadi perwira yang harum seperti bunga dan mencium bendera merah putih, maknanya mempunyai jiwa tanggung jawab yang besar dan rasa kebangsaan serta cinta tanah air,” tegas Karo SDM.

Nampak juga hadir dalam acara ini para orang tua calon taruna Polisi dan perwira Polisi yang baru lulus Akpol.

“Kita berharap dari delapan orang yang dikirim ini jangan ada satu pun yang pulang dan semuanya kalau bisa lolos seleksi tingkat pusat, sehingga Polda Kalteng punya banyak taruna Polri untuk mewakili di tingkat pusat,” tutupnya.

Pewarta: Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait