Polda Kalteng Ajak Umat Beragama Jaga Toleransi dan Kebhinekaan Dalam Pengajian Akbar

Detiknews.id – Pengajian Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan khataman Al- Quran santriwan/santriwati Pondok Pesantren Salafiyah Manba’ul Ulum Dusun Makarti Jaya Desa Riam Durian Kec. Kotawaringin Lama mengundang Ketua Umum PBNU Prof. Dr. Said Aqil Siroj, M.A sebagai penceramah, minggu (25/11/18).

Pengajian akbar ini juga dihadiri oleh Direktur Sabhara Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono,S.I.K, mewakili Kapolda Irjen Pol Drs Anang Revandoko yang berhalangan hadir. Dir Sabhara juga didampingi Dir Binmas Kombes Pol Ja’far Sodiq, Kabid Humas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K.,M.H, Bupati Kab. Kobar Hj. Nurhidayah S.H., M.H. , Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z.S. S.I.K., M.Si. beserta jajarannya.

Baca Juga
Kalteng Putra FC Lolos Liga I, Kapolda Kalteng : Selamat Atas Prestasi, Kalteng Putra Terus Berjaya

Dalam sambutannya Dir Binmas mewakili Kapolda mengajak masyarakat untuk menanamkan sikap cinta tanah air, filosofi huma betang memiliki prinsip kejujuran karena kebenaran adalah kebaikan dan tetap menjaga kebersamaan di masyarakat, kerukunan, toleransi, taat hukum dan agama.

Selesai memberikan sambutan Dir Binmas memberikan cinderamata dari Kapolda Kalteng kepada Pimpinan Ponpes yang ada di Kab. Kobar yaitu Ponpes Ar Raudah, Ponpes Al Maidah, Ponpes Waladul Amin, Ponpes Manbaul Hasan dan Ponpes Manbaul Ulum.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama Islam oleh Prof. Dr. SAID AQIL SIROJ M. A dengan pesan agama Islam nusantara adalah Islam yang mempererat seluruh umat islam di indonesia dengan cara kebaikan bukan dengan kekerasan.

Baca Juga
Siap Amankan Pesta Demokrasi, Polda Kalteng Gelar TFG Latihan Pra OMP

“Jangan sampai Negara kita indonesia seperti negara Islam lainnya yang perang sesama Islam, saling membunuh, bom di mana-mana, indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika dan semua manusia adalah saudara kita, saling bantu, gotong royong dan saling toleransi antar sesama,” tutur Said.

Di penghujung acara Kabid Humas Polda Kalteng Kalteng AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K.,M.H mengajak untuk mengucapkan Ikrar Gelora Merah Putih dengan diikuti oleh sekitar 5000 ribu tamu undangan.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait