Polda Jatim Gagalkan Lima Bus, Tour Jihad To Jakarta

Detiknews.id Surabaya – Sejumlah 5 Bus pengangkut massa digagalkan oleh Polda Jatim. Ini kembali mengulas terkait Tour Jihad, hal ini di jelaskan oleh Kapolda Jatim di gedung Patuh Mapolda Jatim di Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Pembahasan Tour Jihad to Jakarta, di Gedung Patuh Polda Jatim. Hal itu disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan didampingi  Kabid Humas Kombes Pol Barung Mangera dan Kepala Direskrimum Kombes Pol Gupuh Setiyono.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, ke-5 bus rombongan massa itu masing-masing berasai dari Kota Malang, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Madura, Kalimantan Selatan, Bali dan NusaTenggara Timur.

” Sebelumnya, pihak Polda jatim juga sudah mengamankan 4 orang yang diduga yang terlibat dalam kegiatan Tour Jihad to Jakarta. Ke-4 orang itu memiliki peran dan tugas masing-masing. Ini sudah Kita amankan inisial A, M,F , dan C dengan tugas masing-masing. Ada yang menjadi bendahara, ada yang jadikoordinator, ada yang membuat akun, dan yang menyuruh, ” ungkapnya.

Baca Juga
Ribuan Benur Ilegal dan Kurir, Ditangkap Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jatim

Masih dengan Kapolda,  terimakasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat dalam mendukung kinerjanya. Kami ucapkan terimakasih kepada tokoh tokoh agama masyarakat yang telah mensuport kami, baik TNI-Polri.

” Masyarakat Jatim beserta tokoh-tokoh agama bersama-sama mendukung kerja kami terkait dengan isu yang berkembang, masalah people power,” pungkasnya.

Sebelumnya Ditreskrimsus dan Ditreskrimum melakukan pengembangan dari kabar yang beredar yang menyebutkan bahwa Tour Jihad to Jakarta dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat yang akan ke Jakarta dengan menfasilitasi kendaraan bus ataupun mobil. (M9)

Komentar

Berita Terkait