- Advertisement -

Polda Banten Gencar Laksanakan Giat Patroli Dialogis

0 27

Detiknews.id.Serang – Ditsamapta Polda Banten dengan mengendarai mobil roda empat gencar melaksanakan giat patroli dialogis, untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran paham radikal dan premanisme serta kejahatan jalanan pada masyarakat.

Dengan giat patroli dialogis R4, anggota Ditsamapta Polda Banten menyusuri rute dari Mapolda Banten menuju Cikande – Gorda – Kibin – Kragilan – Nambo – Ciruas – Pasar Kalodran – Parung – Arimbi Bawah – Jalan Bhayangkara – Cipocok dan Mayabon, Rabu (10/4/19).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi, mengatakan bahwa Patroli dialogis dengan mengunjungi secara langsung ke tempat-tempat kegiatan masyarakat yang sedang melakukan aktifitas, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan radikal, dan antisipasi dari tindakan kejahatan jalanan.

DPD FERARI Jatim

“Selain melakukan Dialogis, dalam berpatroli personil Ditsamapta Polda Banten juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Edy.

Edy menambahkan, kali ini personil yang bertugas berdialog dengan masyarakat Kubang Awan, Kecamatan Ciruas, Security PT. Indah Kiat Kragilan
Dan Pos security kawasan Modern Cikande. Dan menanyakan keamanan sekitar dan memberikan arahan agar selalu waspada terhadap aksi kriminalitas dan premanisme, kejahatan jalanan.

“Dengan giat patroli para personil yang langsung menyentuh masyarakat secara langsung, dimana meraka melakukan aktifitas sehari-hari, tujuanya untuk memberikan pemahaman pencegahan radikal dan melaksanakan ibadah di lokasi yang dikunjunginya,” tukasnya.

Edy juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menemukan hal yang mencurigakan atau kegiatan sekelompok orang yang patut diwaspadai. (Bid humas)

- Advertisement -

Comments
Loading...