oleh

Pimpin Aman Nusa II, Wakapolres Beltim Ingatkan Masyarakat Terapkan 3 M

Belitung Timur, Detiknews.id- Tim Ops Aman Nusa II Polres Belitung Timur (Beltim) terus melaksanakan himbauan, edukasi, dan pengawasan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19. TNI dan Polri serta unsur terkait diminta oleh Pemerintah untuk melakukan pengawasan langsung kedisiplinan masyarakat jalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di masa adaptasi kebiasaan baru.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Saat kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Polres Beltim dalam hal ini, menggandeng dan bersinergi dengan Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Beltim untuk langsung melakukan pengecekan, pengawasan, himbauan dan edukasi kepada masyarakat sampai memberikan tindakan sangsi bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.Selasa (15/09/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, SH didampingi Kabag Ops AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK, Kasat Sabhara AKP Suseno Joko Waluyo, Kasat Binmas AKP Mardo, Kepala Sat Pol PP Zikril, personel Ops Aman Nusa II Polres Beltim dan personel Sat Pol PP.

Selain melaksanakan pengawasan sampai dengan tindakan atau sangsi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan diruang publik, juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. Wakapolres Beltim sembari memasangkan masker juga mengedukasi terkait Covid-19 yang saat ini masih sangat masif penyebarannya.

“Saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi yang sangat masif penyebarannya, belum ada ditemukan vaksin yang memastikan bisa mengobati, untuk itu kita sendiri yang harus mendisiplinkan diri untuk bisa mencegah terpaparnya Covid-19. Kita yang mengupayakan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas,”ujar Wakapolres.

Menurutnya, Lebih baik kita berupaya untuk disiplin diri terapkan protokol kesehatan. Caranya mudah, cukup ingat 3 M saja.

“Dari pada kita berupaya disiplin untuk sembuh setelah terkena atau terpaparnya Covid-19 akan terasa lebih sulit lagi. Sebelum kena lebih baik kita mencegah,”pungkas Wakapolres. (*/Salis).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait