Personel Korem 045/Gaya Jalani Penurunan Berat Badan

Detiknews.id.Namang Bangka Tengah – Anggota Korem 045/Gaya yang memiliki kelebihan berat badan (overweight) menjalani program penurunan berat badan, Rabu (03/07/19) pagi


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Overweight adalah kondisi berat badan seseorang yang melebihi berat badan normal pada umumnya.

Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Uchi cambayong mengatakan,” Program penurunan berat badan bagi anggota korem tersebut menindaklanjuti program dari Pangdam II/Swj untuk memperbaiki performa personil TNI AD yang mengalami kegemukan,”Terangnya.

“Kalau anggota TNI memiliki bentuk tubuh yang gagah (ideal), maka masyarakat yang melihat akan suka. Kalau gemuk bisa menghambat pergerakan kita dalam pelaksanaan tugas dan yang pasti bila tubuh kita sehat dan ideal, berdampak positif nagi kesehatan kita,”Ujar Kasrem 045 Gaya

Selain itu, dikatakan Kasrem, upaya ini juga untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga. Program penurunan berat badan tersebut diawali dengan gerakan olahraga di tempat yang diikuti seluruh anggota Korem 045 Gaya, khusus bagi anggota yang kegemukan, mereka mendapat pembinaan fisik lebih, mulai dari push up, sit up, dan lari keliling Asrama.

Kasrem berharap agar anggota yang masuk program penurunan berat badan  agar tetap semangat dan sadar diri terhadap kondisi fisiknya saat ini, karena kegiatan ini demi kebaikan dirinya sendiri, khususnya dalam hal kesehatan.

Pihaknya juga berharap program tersebut tidak hanya dilakukan di kantor, namun juga dilaksanakan di rumah masing-masing.(Rey)

Komentar

Berita Terkait