Peringati HUT ke-47 Korpri, 1.000 PNS TNI Ikuti Olahraga Bersama

Detiknews.id – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada tanggal 29 November 2018 mendatang, sekitar 1.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU mengikuti olahraga bersama.

Kegiatan olahraga bersama HUT ke-47 Korpri dipimpin langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. selaku Penasehat Pengurus Korpri TNI, bertempat di Lapangan Sepakbola Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (16/11/2018).

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan olahraga bersama ini merupakan rangkaian HUT ke-47 Korpri dan perlu didukung bersama dalam mempererat tali silahturahmi untuk menghadapi tantangan tugas dimasa depan.

Baca Juga
Kantor Kamla Zona Maritim Timur dan Lantamal IX Ambon Olahraga Bersama

“Oleh karena itu, kebersamaan Korpri diharapkan dapat membuahkan kinerja yang jauh lebih baik,” harapnya.

Selanjutnya Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan mengatakan bahwa di hari jadinya yang ke-47, Korps Pegawai Republik Indonesia harus memperluas kiprahnya untuk membuktikan diri kepada bangsa dan negara.

“Perlu digaris bawahi bahwa sinergitas yang erat antara Korpri dan TNI harus ditingkatkan agar kinerja yang dimiliki Korpri diharapkan jauh lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Usai melaksanakan olahraga bersama, Kasum TNI melepas gerak jalan sehat dengan menempuh rute area Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur. Turut ikut pada acara tersebut, Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI, Ibu Dr. drg. Widya Leksmanawati, M.M., Sp.Ort., Drs. Emuh Muhsin, M.Si. (Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit Mabes TNI), H. Ahmad Syaeful Uyun, S.Ag. (Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AU), Sutrisno (Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI AL),

Baca Juga
Kompak Olahraga Bersama Perkokoh Sinergitas TNI Polri

Selain olahraga bersama, terdapat serangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-47 Korpri antara lain Seminar Edukatif Stunting, Donor Darah, Acara Syukuran, Santunan Anak Yatim/Piatu dan Tabur Bunga. (STR)

Komentar

Berita Terkait