oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun Ini, OKP Cipayung Plus Kota Mataram Gelar Bansos

-DetikNews-143 Pembaca
Print This News Print This News

Detiknews.id, Peringatan hari sumpah pemuda tahun ini berbeda dengan tahun lalu, OKP Cipayung Plus Kota Mataram yang turun langsung kepelosok desa dalam rangka bakti sosial yang selama tiga hari.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan pertama dilaksanakan di Dasan Lekong Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. (28/10/2020).

Beberapa elemen pemuda yang tergabung dalam OKP selain memberikan bantuan berupa sembako, para pemuda melakukan tersebut melakukan sosialisasi menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat dala situasi pandemi covid-19.

“Di momentum hari sumpah pemuda biasanya kami turun ke jalan namun di tahun ini kami satukan persepsi untuk melakukan bakti sosial di beberapa daerah, hari ini di Lombok Utara tepatnya di Korban Kebakaran, selanjutnya besok di Lombok Barat dan selanjutnya di Lombok Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Zarkawi dari HMI Cabang Mataram mengatakan dirinya bersama OKP lainnya sudah menjadi bagian ditengah masyarakat yang sedang berduka.

“Duka ibu bapak bukan hanya duka bapak ibu saja namun duka kita bersama, kehadiran kami disini merupakan bagian dari rasa kemanusiaan kami sebagai pemuda,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua HIKMABUDHI Mataram Buyu Handoyono mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ini masyarakat dilanda musibah besar.

“Kemarin kita dilanda gempa bumi, Corona dan sekarang ini musibah kebakaran, Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya diluat kemampuannya,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako yang di wakili oleh PMII, HIKMABUDI dan HMI

Ikut tergabung dalam kegiatan tersebut, PMII, HIKMABUDHI, GMNI, HMI, GMKI, PMKRI, KAMMI dan IMM, KMHDI

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait