Perhutani Jalin Sinergitas dengan Kodim 0802 Ponorogo dalam Pengamanan Hutan

Detiknews.id LAWU DS – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersilahturahmi dan bersinergi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0802 Ponorogo dalam rangka pengamanan hutan dan antisipasi bencana alam juga membahas tentang Gangguan Keamanan Hutan (GUKAMHUT)  di  Kodim 0802 Ponorogo, Selasa (18/07/23).

Dalam kunjungannya tersebut Agus Ahmad Fadoli didampingi kedua Wakilnya, Sutono bersama Administratur KPH Madiun Panca Putra M Sihite, dan Wakilnya Agus Haryono.

Agus Ahmad Fadoli menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari pihak Kodim dan dukungan yang diberikan kepada Perhutani dalam upaya antisipasi gangguan keamanan hutan (Gukamhut) dan bencana yang kerap terjadi wilayah kerja Perhutani KPH Lawu Ds khususnya di wilayah hukum Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga
Perhutani Madiun Terima Penghargaan dari DLH, Ketaatan Pelaporan Lingkungan Selama 2022

“Kami siap bekerjasama dengan Kodim 0802 Ponorogo, baik mengenai rencana kegiatan antisipasi Gukamhut, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), maupun gangguan lain yang mungkin dihadapi oleh Perhutani KPH Lawu Ds,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, berharap agar sinergi yang telah terjalin baik antara Perhutani dan TNI terus berlanjut dan ditingkatkan demi menciptakan keamanan terutama di wilayah hutan KPH Lawu Ds maupun Madiun.

“Kita siap dukung program Perhutani di wilayah Ponorogo,” ucapnya.(D1)

Banner In Content 1

Komentar

Berita Terkait