Perang Petasan Di Jembatan Sungai Pinoh Dibubarkan

Detiknews. Id-Perang Petasan merupakan tradisi tahunan yang dilakukan setiap Lebaran Idul Fitri dan sudah merupakan hiburan bagi masyarakat Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi terpaksa dibubarkan Polisi, pada Minggu (24/05/2020).

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi menyatakan, kegiatan tersebut terpaksa dibubarkan, karena melibatkan banyak orang berkumpul dan berinteraksi secara langsung, sehingga rentan terjadi penyebaran virus corona.

“Sebelumnya Polisi sudah menyampaikan maklumat Kapolri tentang larang mengadakan keramaian selama penyebaran virus corona kepada warga, namun warga yang menjadi peserta perang petasan tidak mengindahkan larangan petugas” ujarnya

“Kegiatan yang melibatkan banyak orang akan terus dilarang hingga sebaran virus corona hilang.

“Saat ini semua komponen rakyat Indonesia tengah bahu-membahu dalam upaya penanggulangan, pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin hari kian meluas.

“Pemerintah bersama aparat melakukan berbagai upaya, mulai dari pencegahan penyebaran hingga penanganan pasien terinfeksi corona.

Bahkan, meski sudah diimbau untuk tidak berkerumun, demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, namun tidak sedikit masyarakat mengabaikannya.

Komentar

Berita Terkait