Pengiriman Bantuan Pangan Kedua untuk Masyarakat Masalembu

Detiknews.id Surabaya – Bantuan pangan untuk yang kedua kalinya kembali dikirimkan oleh Forkopimda Jawa Timur bagi masyarakat yang terdampak cuaca buruk di pulau Masalembu, Sumenep. Bantuan diberangkatkan dari Dermaga Koarmada II, Ujung Surabaya, Sabtu (04/03).

Bantuan pangan kali ini diangkut menggunakan KRI SHS-990 dan diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Pangdam V/Brw, Panglima Koarmada II dan Danrem 084/BJ.

Bantuan pangan ini adalah merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Timur, Kodam V/Brw dan Koarmada II yang berupa beras 16 Ton, Gas Elpigi 3 kg 300 tabung, Minyak Goreng 41 kardus, Gula 20 kardus, Biskuit UGM 21 kardus, Roti Kaleng 10 kaleng, Susu Kental 10 kardus, Sarden 12 kardus, Ikan Kaleng 30 kardus dan Susu Cokelat Bubuk 5 kardus.

Baca Juga
Kapolres Bojonegoro Beri Himbauan Kamtibmas dan Salurkan Bansos di Masjid

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., pada kesempatan tersebut mengatakan, “Ini bantuan kali kedua untuk saudara-saudara kita yang terdampak cuaca buruk di Pulau Masalembu, setelah sebelumnya pada tanggal 1 Maret 2023 lalu dikirimkan bantuan ke sana yang diangkut menggunakan KRI Malahayati dari Dermaga ini juga,” ujarnya.

Bantuan yang diberangkatkan hari ini diperkirakan akan tiba di Masalembu pada 5 Maret 2023 pukul 06.00 Wib. Mohon do’anya dari kita semua mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga bantuan ini bisa tiba tepat waktu, ucapnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait