oleh

Pengarahan Dandim 0414/Belitung Tentang P4GN dan Tes Urine Bagi Prajurit dan PNS

Detiknews.id,Belutung – Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol memberikan Pengarahan tentang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dan Tes Urine bagi Prajurit dan PNS kodim 0414/Belitung yang bertempat di Aula Jendral Sudirman Makodim 0414/Belitung, Jalan Merdeka Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Rabu, (04/12/2019)

jual properti

Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol menyampaikan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung yang di maksud dengan P4GN adalah (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

“Bahaya Narkoba tidak hanya merugikan masalah Fisik saja tetapi akan mengalami Gangguan Mental dan Kejiwaan.

“Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan Obat-Obatan Berbahaya, lalu Kementrian Kesehatan menyebutnya Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, psikotropika, dan Zat Adiktif.

“Istilah Narkoba ini sangat berkaitan dengan Senyawa yang memberi Efek Kecanduan bagi para Penggunanya.” Ujar Dandim 0414/Belitung

Lanjut Dandim 0414/Belitung mengatakan Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja. Tetapi bisa mengganggu Mental atau Jiwa pecandu Narkoba tersebut.

“Sebenarnya Narkoba ini merupakan Senyawa- senyawa Psikotropika yang biasa digunakan Dokter atau Rumah Sakit untuk membius Pasien yang mau dioperasi atau sebagai Obat untuk penyakit tertentu.” Ujarnya

“Tetapi Persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ke tentuan. Apabila disalah gunakan, bahaya Narkoba dapat mempengaruhi susunan Syaraf, mengakibatkan Ketagihan, dan Ketergantungan, karena mempengaruhi susunan Syaraf.

“Narkoba sekarang menjadi musuh bersama yang harus kita berantas bersama sama guna untuk menyelamatkan Bangsa dan Generasi Penerus. Karena Generasi penerus Kita atau Anak-Anak kita sangat Rentan terpengaruh oleh Narkoba.” Tegas Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol.

Setelah memberikan Penyuluhan Narkoba Dandim 0414/Belitung menunjuk langsung Prajurit dan PNS untuk langsung di Tes Urine. Dengan hasil Negatif dan tidak ada yang Terindikasi menggunakan Narkoba.

Lanjut dalam Kegiatan tersebut sebanyak 18 Orang Prajurit Calon Babinsa langsung menandatangani Fakta Integritas di atas Materai Rp. 6.000,- yang berbunyi “Apabila terbukti sebagai pengguna atau pemakai, pengedar Narkoba siap di Berhentikan tidak dengan Hormat atau PTDH dari TNI-AD.”

Hadir dalam kegiatan P4GN antara lain Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, para Danramil jajaran Kodim Belitung, para pasi jajaran Kodim 0414/Belitung, Danunit Intel Letda Inf Suji Rahmat, Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung berjumlah 80 orang.

(Lucky/Ar)

Komentar

Berita Terkait