Penetapan 35 Anggota DPRD Karo Periode 2019 – 2024

 

 

Detiknews.id Karo – Komisi Pemilihan Umum Daerah  kabupaten Karo (KPUD) Menetapkan Anggota DPRD Terpilih Hasil Pemilu 2019. Dilaksanakan di Hotel Sinabung Berastagi Senin (22/7) sekiran Pukul 09.00 Wib.

Setelah melalui proses atau skema waktu penetapan Anggota DPRD Melalui   Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Karo  berjalan dengan lancar dan aman. Terlihat di lokasi rapat, terlihat pihak-pihak yang berkompeten dan para undangan turut hadir untuk menyaksikan hasil rapat pleno tersebut yang telah dinanti-nantikan.

 

 

 

Berdasarkan data yang dihimpun, PDI Perjuangan mendapatkan 8 kursi disusul Partai Gerindra dengan 5 kursi, Golkar 4 kursi, Nasdem 4 kursi, Hanura 4 kursi, PAN 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PKPI 2 kursi dan terakhir Perindo dengan 2 kursi. Keputusan KPUD Karo ini sesuai dengan nomor 720/Kpt/1206/KPU-Kab/VII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Karo dalam pemilu 2019.

Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan, ST mengatakan, pihaknya akan mengusulkan nama-nama caleg yang terpilih melalui Bupati ke Gubernur agar kemudian dilaksanakan pelantikannya. “Semua telah kita laksanakan sesuai dengan tahapan yang diatur undang-undang. Mungkin caleg terpilih akan dilantik pada awal bulan Oktober diGedung Dewan,”katanya.

“Jika skema waktu penetapan yakni surat keputusan KPU RI tentang penetapan calon legislatif terpilih dan alokasi kursi hasil Pemilu 2019 tertanggal 17 Juli sudah diterimanya beberapa hari lalu. Sehingga terhitung lima hari kemudian, KPUD Karo harus menetapkan kursi maupun calon.

Mungkin Anda Suka

Komentar

Berita Terkait