Pemudik Apresiasi Polres Ponorogo, Terbantu dengan Angkutan Gratis

Detiknews.id Ponorogo – Libur Lebaran 2023 telah usai. Para pemudik telah kembali ke perantauan. Mudik lebaran kali ini, masyarakat merasakan adanya perbedaan jauh lebih baik dari segi pengamanan dan kesiapan.

Para pemudik mengaku lebih merasa aman dan nyaman berkat adanya kesiapan yang optimal dari jajaran kepolisian. Terlebih disiapkan angkutan balik gratis.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo menjelaskan bahwa tugas utama Polisi adalah melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Untuk itu, di Hari Lebaran 1444 H tahun 2023 ini, selain mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam operasi Ketupat Semeru juga kita melakukan program Balik Mudik Gratis kepada masyarakat,” ujar AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Kapolres Ponorogo juga berharap agar pelayanan yang diberikan bisa membuat masyarakat Ponorogo bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

Baca Juga
Jelang Libur Nataru, Polres Ponorogo Gelar Simulasi Pengamanan

“Selain itu kita juga berharap agar para Pemudik yang pulang kampung ataupun kembali ke tempat kerja bisa aman, nyaman dan berkesan dengan program Balik Mudik Gratis yang dilakukan Polres Ponorogo,” ucapnya.

Sementara menurut salah seorang Pemudik bernama Fara Ayu mengapresiasi program Balik Mudik Gratis yang difasilitasi oleh Polres Ponorogo itu.

“Alhamdulillah dapat angkutan gratis balik ke Jakarta Pusat. Lebih aman dan nyaman tentunya. Selama perjalanan balik dijaga oleh Polisi,” kata Fara Ayu.

Dia tidak bisa membayangkan jika harus balik dengan sendiri. Pasalnya wanita yang bekerja di Perpustakaan Nasional ini kehabisan tiket kereta api. Sehingga harus memperpanjang cuti dan mencari tiket kembali ke Jakarta.

Baca Juga
Satlantas Polres Ponorogo Patroli Cipta Kondisi, Amankan Puluhan Motor Balap Liar

“Kebetulan pas lihat instagram ada pengumuman balik gratis. Jadinya ndak perlu rebutan tiket lagi ataupun transportasi lain. Terimakasih Pak Polisi,“ paparnya.

Pemudik lain, Indra Ayu juga mengucapkan Terimakasih kepada polisi. Dia mendukung apapun kebijakan kepolisian asal baik.

“Keadaannya aman. Buat Pak Kapolri, semangat terus. Semangat juga buat petugas keamanan dan pemudik. Semoga lancar,” ungkapnya.(D1)

Komentar

Berita Terkait