oleh

Pemkab Tangerang Gelar Workshop Evaluasi Implementasi Keuangan Desa

Detiknews.id.Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Workshop Evaluasi Implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes versi 2,0, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, di Gedung Seba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu, (20/2/2019).

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, Sesuai dengan komitmen Pemerintah Daerah yakni mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance), tentu kita sudah memahami bahwa perlunya langkah nyata (Action Plan) dalam rangka upaya pembenahan dan peningkatan kualitas kinerja serta pengembangan kualitas sumber daya aparatur diberbagai lini sektor Pemerintahan yang ada termasuk dalam hal ini disektor Pemerintahan Desa yang merupakan garda terdepan sebagai salah satu ujung tombak tolak ukur keberhasilan penyelenggaran program pembangunan.

jual properti

“Saya berharap dengan terselenggaranya acara ini mendapat hasil atau output posititf yang siginifikan, khususnya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, inovatif, transparan dan akuntabel. Sehingga dengan demikian proses penyelenggaraan Pemerintahan dapat berjalan dengan sebaik mungkin,” ucapnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto menjelaskan, bahwa proses pembenahan serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, merupakan agenda penting dalam reformasi pemerintahan yang sedang dijalankan pemerintah. ini tentunya sejalan dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (Good governance dan clean government).

“Terselenggaranya Evaluasi Impelementasi Sistem keuangan desa V 2.0 ini, saya berpesan kepada Seluruh kepala desa agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Pahami dan cermati segala bentuk materi yang disampaikan, sehingga kita semua sebagai abdi Negara dan juga abdi masyarakat dapat lebih baik lagi dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh ditempat masing- masing,” harapnya.

Banteng menambah, semoga hasil dari terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan hasil yang signifikan dalam upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan tatatan kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) agar dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” tadasnya. (igor tisna)

Komentar

Berita Terkait