Pemkab Tangerang Dorong Investor Kembangkan Kota Industri

Detiknews.id.Tangerang -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah menggalakan dan mendorong investor mengembangkan kota industri di wilayah tersebut.
Kawasan industri yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tangerang yang tahun ini menargetkan lebih dari Rp 1 triliun.

Berbeda dan lebih luas dari konsep kawasan industri yang sudah dikenal oleh masyarakat, kota industri merupakan konsep kota yang mengintegrasikan kawasan industri, hunian dan komersial dengan integrasi distrik yang tinggi dengan konektivitas yang baik dengan daerah-daerah sekitarnya.

ONNEWS

Pengganda (multiplier effect) dan penggabungan kekuatan (polarisasi) lokal yang sangat besar.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam orasinya dalam diskusi mengenai tata ruang yang berkeadilan di tanjung pasir resort Teluknaga (2/5/2015) menjelaskan pengembangan kota industri akan membantu mendorong pertumbuhan berbagai sektor di daerahnya, termasuk potensi sosio-ekonomi dan sumber daya lokal.

“Ya memang harus begitu konsepnya. Kota yang terintegrasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong tenaga kerja yang tinggi dan mendorong pertumbuhan PAD Kabupaten Tangerang khusus, ”jelas Bupati Ahmed Zaki.

Menurut Ahmed Zaki, investasi pembangunan yang besar dapat mendukung pembangunan yang berbasiskan masif sehingga memberikan keuntungan lain.

Berbagai keuntungan itu adalah peningkatan nilai pembelian pajak dan tanah, pertumbuhan pusat keuangan, pembangunan pabrik, kemunculan pusat perdagangan, serta pasar sehingga masyarakat akan tetap bertahan di daerah tanpa harus mencari lapangan pekerjaan di Jakarta.

Komentar

Berita Terkait