oleh

Pembangunan Rudal Nasams di Satrudal Teluknaga Dimulai

Detiknews.id.Tangerang – Pembangunan proyek rudal nasams Indonesia di Satrudal Teluknaga dimulai, peletakan batu pertamapun sudah dilakukan Kepala Subdinas Rudal Dinas Komunikasi dan Elextronika Angkatan Udara (Kasubdis Rudal Diskomlekau), Kolonel (Lek) Bambang Sugiarto.

Kegiatan yang diisi santunan anak yatim, tausiah dan pemotongan tumpeng, dihadiri pejabat tinggi TNI AU, Koramil/01 Tln, Polsek Teluknaga, Muspika, Ulama dan masyarakat sekitar, di Satrudal Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/8/19).

“Hari ini adalah peletakan batu pertama terkait pembangunan rudal nasams Indonesia, kami harapkan ini titik awal untuk langsungkan pembangunan pengamanan ibukota ini,” kata Bambang kepada Detiknews.id.

Menurut Bambang, pembangunan rudal tersebut dilakukan untuk mengamankan ibukota. Dan selain itu, lokasi yang saat ini menjadi titik sentral adanya rudal nasams, milik TNI AU serta pernah dipergunakan beberapa tahun yang lau, dan saat ini lokasi tersebut akan diaktifkan kembali untuk pengamanan ibukota.

“Kebetulan lahan ini juga dahulunya pernah dipakai, saat ini kita aktifkan kembali, dan alhamdulillah masyarakat juga support pembangunan ini, kita sebagai penanggung jawab berharap dari pihak pemerintah setempat bisa beri dukungan yang positif,” ujarnya.

Bambang mengatakan, bahwa pembangunan rudal nasams di Satrudal Teluknaga untuk masa mendatang, rencananya akan dikembangkan pihak TNI AU dilokasi seluas hampir 46 hektar tersebut. Namun saat ini, TNI AU masih mempokuskan pembangunan dititik awal yang diduga hampir 19 hektar.

“Kedepannya akan ada pengembangan, tapi saat ini fasilitasnya akan ada pembangunan dititik awal ini, target kita proyek ini selesai tahun 2020, untuk kedepannya kita lihat finansial dari anggaran pemerintah,”  ucapnya.

Proyek pembangunan rudal nasams yang berletak di kasawan Satrudal Teluknaga, dan memakan biaya hampir milyaran rupiah tersebut, saat ini dikerjakan Pt Handaru mitra Pt Datareka Integrasia, yang saat memasuki tahap awal, dengan target operasi tahun 2020 mendatang.

Komentar

Berita Terkait