oleh

Pembagian BLT Tahap II Desa Tekelak Secara Door to Door Dan Berjalan Lancar

Melawi, detiknews.id-Sebanyak 101 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tekelak Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ke Dua.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap Dua ke seluruh penerima. Adapun teknis penyerahan tidak dilaksanakan resmi  dengan seremonial , melainkan kami yang mengantar langsung ke rumah penerima sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19 dan untuk lebih menunjukan simpati dan empati kami kepada warga yang menerima,” kata Kades Tekelak, Tambi Mas Taufik, Senin (22/06/2020).

Kegiatan pembagian BLT DD ini juga di hadiri oleh Pemerintah kecamatan Pinoh Utara, para pendamping kecamatan Pinoh Utara, pendamping lokal beserta BPD dan para Kadus dan RT.

Kades Tekelak juga menyampaikan, ucapan banyak terimakasih kepada Kementerian Desa RI yang sudah memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Karena melalui program bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini, setidaknya dapat meringankan beban warga desa Tekelak yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini ” ucapnya.

Bantuan BLT- DD ini berupa uang senilai Rp. 600.000 langsung di bagikan tunai selama 3 bulan kedepan sesuai intruksi pemerintah pusat.

Adapun dalam pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD ) ini berjalan dengan aman dan lancar, apalagi para aparat keamanan seperti pihak Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh dan Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh turut mengawal dalam acara pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di Desa Tekelak.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini sedikit bisa membantu warga desa Tekelak yang terkena dampak Virus Corona ( Covid-19) ini,” pungkas Tambi sapaan akrab Kades Tekelak ini (R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait