Pelantikan KPPS di Hadiri Polres Gresik

Polres Gresik

Detiknews.id Gresik – Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan serentak di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Gresik. Polres Gresik melakukan monitoring pelantikan KPPS serentak.

Polsek jajaran hadir di pelantikan KPPS yang dilakukan hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan juga sebagai bentuk pengayoman dalam melancarkan Pemilu 2024.

Salah satunya di Kecamatan Driyorejo, pelantikan KPPS dilaksanakan di Lapangan Ruko Sentra Niaga Jalan Raya Sumput Desa Sumput.Kamis (25-01-2024). dilaksanakan Pelantikan KPPS sebanyak 2.051 orang.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Driyorejo AKP. Musihram, didampingi Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf. Iwan Hadi Susanto beserta Forkopimcam dan Penyelenggaraan Pemilu.

Baca Juga
Polres Gresik Pastikan Keamanan Secara Masif Logistik Pemilu 2024

Sesuai Keputusan Ketua Komisi Pemilu Kabupaten Gresik Nomor 129 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan KPPS di Kabupaten Gresik untuk Pemilu Tahun 2024 menjadi dasar pelantikan KPPS.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa Kepolisian akan memastikan keamanan pelantikan KPPS di Kabupaten Gresik. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama pelaksanaan pelantikan KPPS.

“Kami akan menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pelantikan KPPS di Kabupaten Gresik,” kata Kapolres Gresik.(D1)

Komentar

Berita Terkait