Pelaksanaan Latihan Dril Teknis Lapangan Penanggulangan Bencana Alam Korem 045/Gaya Berjalan Lancar

Detiknews.id, Pangkalpinang — Wilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung merupakan wilayah kepulauan dan merupakan daerah yang rawan terhadap ancaman bencana banjir serta bencana alam lainnya. Oleh karena itu kondisi ini memerlukan penanganan oleh berbagai pihak secara cepat, tepat dan terkoordinasi antar unsur baik oleh TNI, Polri, aparat pemerintah, relawan dan komponen masyarakat lainnya.

Bertempat di Taman Mandara Jl.M Toyib, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang,Kamis (05/12/2019) sekira pukul 09.30 WIB.Jajaran Personil Korem 045/ Gaya melaksanakan kegiataan latihan Dril Teknis Lapangan Penanggulangan Bencana Alam dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

Kegiatan dihadiri Kasiterrem 045/Gaya sebagai Pjs Kasrem 045/Gaya (Letkol Inf Suhardi) Kasilogrem 045/Gaya (Letkol Caj I Wayan Windian), Kasioprem 045/Gaya (Mayor Inf Rimba Amwar), Para Perwira Jajaran Korem 045/Gaya, Kodim 0413/Bka dan Kodim 0431/BB serta lk 110 Personel Peserta latihan (Personel Korem 045/Gaya, Personel Kodim 0413/Bka,Personel Kodim 0431/BB, Personel Balak Jajaran Korem 045/Gaya dan Kompi B 141/Ayjp)

Baca Juga
Tim Gabungan Cipkon Bubarkan Puluhan ABG Saat Nongkrong

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel oleh Kasiop Rem 045/Gaya ( Mayor Inf Rimba Anwar ) yang dilanjutkan dengan pengisian materi latihan Penanggulangan Bencana Alam.

Paurtebek (Letda Cba Adi Wibowo dalam kesempatan ini mengisi materi tentang bongkar pasang tenda dan Dapur makanan sedangkan materi tentang Penyelamatan korban tenggelam dan penggunaan perahu karet LCR di isi
oleh Pjs Kajasrem (Kapten Inf Hasan).

Angga (40) warga Pintu Air Pangkalpinang  salah satu warga yang menyaksikan kegiataan Pelaksanaan Latihan Dril Teknis Lapangan Penanggulangan Bencana Alam Korem 045/Gaya saat di temui awak media detiknews.id menerangkan,”Bahwa ia sangat senang menyaksikan kegiatan pelatihan penanggulangan bencana banjir yang dilaksanakan oleh bapak bapak TNI,” Ungkapnya

Baca Juga
Baru 1 Bulan Keluar Penjara,Residivis Curat Di Ringkus Tim Opsnal Polres Pangkalpinang
Angga sedang menyaksikan pelatihan penangulangan banjir

“Aku juga mau ikut serta bila di izinkan ,biar untuk menambah wawasan serta pengalaman buat saya,”Ujarnya

Sampai berita ini di turunkan,kegiatan masih tetap berlangsung.(Rey)

Komentar

Berita Terkait